29.9.18

“MENGATUR STRATEGI DAN MENGGALI POTENSI DIRI UNTUK BERKARIER SEJAK DI BANGKU KULIAH”


“MENGATUR STRATEGI DAN MENGGALI POTENSI DIRI
UNTUK BERKARIER SEJAK DI BANGKU KULIAH”



Himpunan Mahasiswa Psikologi Universitas Proklamasi 45 yang lebih dikenal dengan HIMAPSI  mengadakan kegiatan seminar pada sabtu 29 September 2018 di ruang seminar Universitas Proklamasi 45. Kegiatan ini berhasil terselenggara dengan baik tak lepas dari dukungan para elemen kampus Universitas Proklamasi 45, baik dari pihak civitas akademika sampai dengan para alumni dan peserta yang merupakan mahasiswa psikologi Universitas Proklamasi 45.
Pada kesempatan seminar kali ini Ir. Bambang Irjanto, Mba selaku Rektor Universitas Proklamasi 45 memberikan kata sambutan, beliau mengatakan “musuh terbesar pada zaman milenial ini adalah gadget, maka sebisa mungkin silent lah terlebih dahulu gadget anda untuk fokus melakukan kegiatan, dan perbanyaklah bertanya”. Tak kalah hal nya dengan Dra, Muslimah Zahro Romas, M.Si selaku Dekan Universitas Proklamasi 45, yang secara langsung membuka kegiatan seminar. “ semoga dengan diadakannya seminar ini, memberikan motivasi bagi para mahasiswa khususnya Fakultas Psikologi untuk mampu membangun karier sejak dibangku kuliah” demikian ungkapnya.


Tema yang di angkat pada seminar kali ini yaitu “Strategi Membangun Karier Sejak di Bangku Kuliah” diisi langsung oleh narasumber hebat yaitu Munawir Haris S.Psi yang juga merupakan alumni Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 pada tahun 1996 dan sekaligus juga menjabat sebagai CEO PT MITRA TALENTA INDONESIA, beliau memberikan paparan materi mengenai strategi-strategi yang harus dilakukan oleh mahasiswa untuk mulai meniti karier sejak dibangku kuliah, mahasiswa diharapkan mampu membuka diri untuk belajar, karena dengan demikian semakin lebar pula peluang karier yang akan didapatkan. “Pilihlah hal yang tidak anda sukai, karena dengan demikian anda akan tergerak memulai dari awal mempelajari hal tersebut, hal tersebut juga akan membantu anda mempelajari hal-hal baru”, ungkap Munawir Haris S.Psi.


Salah satu materi yang disampaikan oleh Munawir Haris S.Psi yakni mengenai pengoptimalan peluang pekerjaan yang bisa dilakukan dengan mengerjakan tuntas tugas-tugas pokok, mengambil peran secara aktif untuk membantu rekan kerja, dan mengerjakan pekerjaan yang tidak diambil oleh rekan kerja. Dan mahasiswa harus mampu membiasakan mental disiplin, karena disiplin adalah peranan utama yang mampu menunjang karier yang akan dijalani nantinya. Munawir Haris S.Psi mengungkap “jangan berkecil hati kuliah di proklamasi, karena kalian dinilai dari kemampuan dan kompetensi”.
Menanggapi seminar yang terselanggarakan dengan baik, Fx. Wahyu Widiantoro salah satu dosen Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45, mengungkapkan bahwa materi yang dipaparkan oleh nasarumber sangat penting bagi mahasiswa sebagai bekal lebih mempersiapkan diri untuk masuk ke dalam dunia kerja. “Upaya Fakultas Psikologi UP45 yaitu mendampingi setiap mahasiswa seoptimal mungkin untuk mendapat banyak kesempatan dalam mengeksprolasi diri dan melatih diri. Model pembelajaran yang dilakukan diharapkan mampu mengopyimalkan apa yang ada dalam diri setiap mahasiswa”, ungkap Wahyu.
Setelah terselenggaranya seminar ini di harapkan mahasiswa lebih termotivasi dalam mengembangkan setiap potensi diri sebagai upaya mempersiapkan diri sehingga lebih siap menghadapi ketanya persaingan di dunia kerja saat ini. Hubungan  kerjasama yang harmonis antara civitas akademika Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45, dari mahasiswa, dosen, karyawan dan alumni mampu mempererat dukungan satu sama lain demi tercapainya para lulusan yang unggul.
HIMAPSI selaku penyelenggara kegiatan mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen kampus yang turut serta mendukung atas terselenggaranya kegiatan seminar, semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini semakin membangun kekompakkan dan semangat dari mahasiswa khususnya Fakultas Psikologi untuk mengembangkan setiap potensi-potensi diri dengan memperbanyak mencari informasi dan siap untuk mengatur strategi dalam mempersiapkan karier terbaik di masa depan.


-BEST REGARDS-
HIMAPSI UNIVERSITAS PROKLAMASI 45






0 comments:

Post a Comment