23.9.18

Makrab/ 2018 / psikologi

Makrab Himapsi 2018


Ningnurani/ Fak: Psikologi, UP 45 Yk




Manusia sebagai makhluk sosial, selalu berkeinginan untuk menjalin hubungan dengan orang-orang disekitarnya, maupun dengan lingkungan. Adapun usaha yang dilakukan manusia salah satunya adalah bergabung dalam suatu kelompok/ komunitas. 

Dalam rangka membentuk sebuah kelompok yang tergabung dalam ikatan Himapsi, para mahasiswa/mahasiswi kelas karyawan & reguler angkatan 2016 berinisiatif  mengelar acara "Makrab" pada tanggal 22-23 september 2018. Yang di ketuai oleh Ilham Badowi selaku ketua dari Himapsi, dan Ningnurani sebagai ketua pelaksana. Adapun lokasi makrab kali ini  di Shaba Outbound Karanggeneng Karanggeneng, Purwo Binangun, Pakem, Kadilobo, Purwobinangun, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582.

Peserta makrab terdiri dari mahasiswa/mahasiswi semester 1, semester 3, semester 5, semester 7, alumni dari fakultas psikologi angkatan tahun 2017, beserta dosen-dosen, dengan jumlah kurang lebih 50-an orang.

Tujuan diselenggarakannya makrab ini adalah untuk " Menjalin Kebersamaan dan Memperkuat Ikatan Persaudaraan" antara Maba ( Mahasiswa Baru ) dengan para senior / kakak tingkat yang ada di fakultas psikologi Up 45 Yogyakarta, sesuai dengan tema yang dipilih. 

Selain itu, dengan makrab  diharapkan akan terjalin sebuah hubungan  terus-menerus yang baik, antara semua mahasiswa yang ada di fakultas psikologi dengan para dosen-dosen Up 45, khususnya dosen-dosen fakultas psikologi.

Makrab bukan hanya kegiatan bersenang-senang dan berkumpul tanpa tujuan.Tetapi lebih dari sekedar itu. Diharapkan dengan makrab ini semakin bisa mengenal satu sama lain walau berbeda jenjang dan semester, serta lebih mengenal dan dekat dengan dosen. Makrab yang berlangsung dari pukul 16.00 wib,  ini di ikuti  antusias oleh  para peserta,  mulai pembukaan, perkenalan dari semua peserta, isian dan materi dari Bp. Drs Indra Wahyudi. S.Psi tentang bagimana orang mempunyai optimisme dan motivasi yang kuat di dalam kehidupannya, dilanjutkan game pohon harapan yang bertujuan mengetahui apa motovasi serta harapan dari peserta makrab, sesuai atau tidak harapan tersebut dengan acara yang diikuti. 

Pukul 11.00 Malam, acara api unggun digelar. Dalam acara ini, diawali pemberian motivasi oleh mas Andri S. Psi, alumni fakultas psikologi angkatan 2017. Adapun salah satu motivasi yang diberikan mas Andri adalah " Sebagai mahasiswa fakultas psikologi, kita tidak boleh malu untuk terus mengibarkan bendera psikologi dan universitas 45 Yogyakarta, walau dengan segala keterbatasan yang ada  di kampus, kita harus tetap bangga dan bisa menunjukkan jika  alumni dari Up 45 tidak kalah bersaing dengan para alumni dari kampus ternama yang ada di Yogyakarta".
Selesai pemberian motivasi dilanjutkan game oleh panitia dan renungan malam yang mengakhiri acara api unggun tersebut.

Keesokan paginya, tanggal 23-september  acara dilanjutkan dan dimulai pada pukul 4.30 sholat bersama, lalu pukul 05.30 -06.00 senam pagi, dilanjutkan penutupan acara makrab oleh ketua panitia, ketua Himapsi, dan sie acara ( Fahrunisa Yenni. A )

Ucapan terimakasih kepada :
1. Rektor Up 45, Bp.  Ir. Bambang Irdjanto
2. Dekan Up 45, Ib. Dra. Muslimah Zahro.R, Msi
3. Dosen Up 45, Drs. Indra Wahyudi, S psi
4. Teman-teman maba angkatan 2018
5. Teman-teman  angkatan 2017
6. Mas Andri S.psi, alumni angkatan 2017
7. Kakak-kakak tingkat semester 7
8. Semua teman - teman panitia dari kelas reguler dan karyawan angkatan 2016











Perkenalan dari alumni


Setelah senam pagi

Acara pembukaan makrab

Pemberian materi oleh Bp. Indra Wahyudi

Makan malam

Acara api unggun


0 comments:

Post a Comment