10.7.18

Program OTT Sampah Digencarkan


Program OTT Sampah Digencarkan

NURUL WIDIASTONI
163104101152
PSIKOLOGI LINGKUNGAN



Kata-kata OTT (Operasi Tangkap Tangan) akhir-akhir ini sering kita dengar di televisi. Pastinya ketika mendengar tiga huruf ini konotasinya adalah penangkapan para pejabat negara yang korup. Sungguh sangat memprihatinkan, negara kita disalah gunakan oleh orang-orang yang tidak bertangung jawab terhadap amanah rakyat. Nah, dalam artikel kali ini saya mendapatkan program bagus dalam mengatasi sampah. Yaitu program OTT sampah.

Dikutip dari koran KR Pemkab Bantul gencar menggulirkan program untuk memerangi warga bandel yang kerap membuang sampah sembarangan. Bahkan sejak dua pekan lalu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bantul secara khusus membentuk tim Operasi Tangkap Tangan (OTT) pembuangan sampah liar.

Tim OTT itu bertugas memantau di sejumlah titik di Kecamatan Bantul. Targetnya menjaring warga yang membuang sampah sembarangan. Warga yang ketangkap basah berdalih bahwa mereka tidak tahu lokasi membuang sampah lantaran tidak punya lahan.

Petugas yang tergabung dari personel Sat Pol PP, Dishub, Muspika, Polsek Banguntapan dan dari desa setempat, melakukan pemantauan di lokasi yang kerap di gunakan untuk membuang sampah oleh masyarakat. Setelah terbukti membuang sampah tidak pada tempatnya langsung di minta tanda tangan surat pernyataan tidak akan mengulangi. Warga yang masih bandel juga bakal di hukum.

Warga yang kena OTT juga langsung di beri tahu lokasi membuang sampah yang benar. Program ini akan terus di gencarkan sesuai dengan target Bupati, tahun 2019 Bantul harus bersih sampah.

Sumber : Kedaulatan Rakyat, Selasa Legi 27 Maret 2018 Halaman 04


0 comments:

Post a Comment