10.7.18

Perubahan Iklim Jadi Perhatian


Perubahan Iklim Jadi Perhatian

NURUL WIDIASTONI

163104101152
PSIKOLOGI LINGKUNGAN




 Dalam peringatan Earth Hour yang di lakukan di Magelang yakni di Grand Artos pada Sabtu 23 Maret 2018. Di awali sabtu sore dengan melakukan kampanye membagikan sticker di beberapa kendaraan angkutan umum. Kegiatan ini di harapkan tepat sasaran dan dibaca penumpang, kata Media Social Specialist Grand Artos Hotel and Convention Arum.


            Kampanye lainnya berbentuk Light Out di lakukan seluruh jajaran managemen dengan membagikan sticker kepada tamu hotel, pengunjung Artos Mall dan masyarakat sekitar. Langkah ini merupakan bentuk keikutsertaan dan aksi nyata  satu langkah menghentikan perubahan iklim dunia yang semakin memprihatinkan.

            Masyarakat juga diajak untuk ikut memadamkan lampu dan mematikan perangkat listrik yang tidak  terpakai pada malam harinya. Pada malam hari, mulai jam 20.30 sampai 21.30 di laksanakan pemadaman lampu di area loby.

            Artikel diatas menurut saya adalah sebuah aksi nyata yang sangat sederhana terhadap menjaga kelestarian bumi, yaitu memadamkan lampu satu jam. Hal ini dapat menyadarkan kita semua untuk selalu menghemat energi listrik demi kelangsungan bumi agar selalu nyaman untuk di huni.

Sumber : koran KR hal 16 selasa 27 maret 2018


0 komentar:

Posting Komentar