10.7.18

Peduli Lingkungan, MAPASURI UMP Gelar LLAM

Yona Sahputri L
16.310.410.1136
Psikologi Lingkungan
PURWOREJO (KRjogja.com) – Sebagai upaya untuk mengakualisasi kecintaannya terhadap alam lingkungan, Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam Surya Rimba Universitas Muhammadiyah Purworejo (UKM MAPASURI UMP) Kabupaten Purworejo menggelar Lomba Lintas Alam MAPASURI (LLAM) 2018. Kegiatan untuk memperebutkan piala gubernur ini digelar di halaman Kampus Barat UMP dan kawasan hutan kota Gegermenjangan Purworejo.
“Rangkaian kegiatan ini merupakan ikhtiar kami untuk mengajak para pemuda agar terus meningkatkan kepedulian terhadap budaya dan kelestarian alam di sekitar kita. Terutama bagi komunitas pecinta alam, bisa terus menjadi salah satu pelopor dalam mendukung kepedulian ini,” kata Ketua Panitia Kegiatan Selvie Isna Rojikin, Rabu (25/4).
Rangkaian kegiatan diawali dengan lomba untuk peserta didik PAUD se-Purworejo dengan lomba mewarnai dan finger painting. Disusul penampilan musik serta diramaikan dengan adanya Expo UMKM. Lomba lintas alam yang diikuti 58 keompok, masing-masing beranggotakan tiga orang dengan nominasi umum dan pelajar berasal dari wilayah Jawa Tengah dan DIY.
“Dengan kegiatan ini bisa menjadi bahan pembelajaran, khususnya pengurus UKM dalam berkreasi program kegiatan yang dapat turut serta memajukan MAPASURI dan almamater UMP,” katanya seraya menambahkan, LLAM ini telah beberapa kali dilaksanakan meski sempat vakum. (Nar)
KR Rabu, 25 April 2018

0 comments:

Post a Comment