10.7.18

ARTIKEL PSI LINGKUNGAN : Masih Waspada Hujan dan Angin Kencang


Maih Waspada Hujan dan Angin Kencang

PENGARANG             :  Chatu Septiana
SUMBER                    : Kedaulatan Rakyat
NIM                            : 16.310.410.1155
PENULIS                    :  RIA
TANGGAL TERBIT    : Rabu 14 Februari 2018
           
            Musim penghujan yang tiba diawal tahun 2018 sudah banyak menyebabkan bencana alam dari bencana alam besar yang terjadi di BanjarNegara. Daerah pegunungan yang sangat rawan akan tanah longsor menjadi perhatian penting bagi pemerintah setetmapt untuk memberikan peringatan secara dini bagi warga sekitar daerah pegunungan. Tidak hanya bagi warga BanjarNegara saja yang berduka. Warga Yogyakarta yaitu daerah Wonosari yang tidak pernah banjir ketika awal tahun daerah mereka di landa banjir yang sangat hebat, yang membuat mereka harus mengungsindidaerah yang tidak terkena banjir.
            Hujan deras disertai dengan petir dan angina kencang dipredisikan masih akan terjadi di sebagian wilayah DIY dalam beberapa hari kedepan. Hujan deras disertai angina kencang itu,lebih banyak terjadi pada sore hari menjelang malam. Jika dilihat dari cuaca yang sangat extreme ini BMKG sudah memberikan peringatan bagi warga Yogyakarta untuk selalu waspada dengan hujang deras dan juga badai angin yang melanda Daerah Istimewa Yogyakarta.
Hal Positif : BMKG sudah sangat bijak dalam mengatasi permasalah yang membuat warga resah dengan mengumumkan perputaran angina yang melanda Daerah Istimewa Yogyakarta.
Hal Negatif : Hujan yang terus melanda DIY mmebuat warga sekiat sangat resah karena aktifitas mereka yang sangat tinggi ketika mereka sedang dalam perjalana terkena pohon tumbang,seharusnya pemerintah menggerakan warga untuk bergotong royong memangkas pohon yang akar nya sudah sanagt tua.

0 comments:

Post a Comment