10.7.18

ARTIKEL PSI LINGKUNGAN : Jalan Karangbawang Ajibaran Ambles


Jalan Karangbawang Ajibaran Ambles

PENGARANG             : Septiana Abidin
SUMBER                    : Kedaulatan Rakyat
NIM                            : 16.310.410.1147
PENULIS                    : ERO
TANGGAL TERBIT    : Rabu 7 Maret 2018
             BANYUMAS ( KR ) – Akibat hujan yang terus menguyur selama sepekan belakangan ini membuat jalan aspal di Desa KarangBawang sebagai jalur alternative penguhubung ke kota Bandung amblas.  Jalan yang ambles itu dengan kepanjangan 15 meter dengan kedalaman mencapai 50 cm. Permukaan apsal yang amblesada pada tepi kiri dan kanan jalan sehigga hanya tengah jalan saja yang masih normal. Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, warga setempat memasang ban bekas serta tulisan peringatan untuk kendaraan yang melintasi jalan tersebut. Jalan yang menghubungkan jalur alternative bandung ini amblas dan mengakibatkan kemacatan parah. Bandung adalah salah satu kota wisata favorit sehingga dengan adanya jalan amblas sudah pasti pengunjung wisatawan terhambat jalannya untuk ke kota Bandung.
             Dengan amblasnya jalan ini apabila tidak segera diperbaiki akan mengancam jiwa pengendara.Belum adanya upaya memperbaiki dari pemerintah terkait membuat proses perbaikan jalan terbengkalai sangat buruk karena tidak ada fasilitas yang sangat sigap pemerintah setempat dalam menanggapi permasalahn jalan amblas tersebut. Curah hujan yang masih sangat tinggi dimungkinkan akan menambah parah kondisi jalan.Warga sekitar berharao adanya penanganan dari pemerintah terkait.
Hal positif : Warga sekitar sangat peduli sekali dengan adanya jalan yang amblas dengan memberikan rambu-rambu untuk mengantisipasi kecelakaan.
Hal Negatif : Pemerintah sangat tidak memperdulikan permasalahan jalan amblas tersebut yang seharusnya mereka bertindak untuk keselamatan semua warga dan kendaraan yang melintas.



0 comments:

Post a Comment