10.7.18

ARTIKEL PSI LINGKUNGAN : Air Genangi Jalan Penghubung Parangtritis-Depok


Air Genangi Jalan Penghubung Parangtritis-Depok

PENGARANG             : Septiana Abidin
SUMBER                    : Kedaulatan Rakyat
NIM                            : 16.310.410.1147
PENULIS                    : ERO
TANGGAL TERBIT    : Rabu 7 Maret 2018

            KRETEK ( KR )- Sejumlah wisatawan mengeluhkan genangan air di jalan pantai parangtritis-pantai depok yang tidak kunjung surut. Meskipun sudah dibuat jalan alternative,namun perlu segera ada langkah – langkah agar air tersebt surut. PEMKAB Bantul sudah memberikan desain agar jalan tersebut ketika hujan tidak tergenang air. Karena hal ini akan sangat menaganggu wistawan ketika melintas untuk berlibur. Dengan adanya keluhan ini maka bisa menjadikan nilai obyek wisata bantul jelek. Genangan air tersebut sudah terjadi lebih dari du pecan.Namun sampai sekarang belum juga surut meskipun warga sekitar sudah membuat saluran air sementara.
            Panati parangtiris-pantai depok adalah primadona bagi wisatawan yang akan berkunjung ke pantai Yogyakarta. Namun dengan ada nya hal ini maka bisa jadi mereka menagggp pantai di Yogyakarta akan buruk karena akses jalan yang tidak mendapat perhatian dari pemerintah. Meski sudah dibuatkan jalan alternative untuk menjangkau pantai Depok , tetapi pemerintah mestinya turun tangan dalam mengambil langka-langkah antisipasi.Ketika musim penghujan tinggi sudah pasti genangan air terjadi dimana-mana.
Hal positif : Tindakan warga yang melaporkan hal ini sudah sangat bijak untuk memoertahan kan Yogyakarta dari nilai buruk wisatwan.
Hal Negatif : Pemerintah hanya sesaat saja mengambil langkah namu  mereka tidak memberikan solusi pastinya agar tidak lagi terjadi genangan air yang tinggi.


0 comments:

Post a Comment