4.5.18

psikologi berbagi di kelurahan klitren


PSIKOLOGI BERBAGI DI KELURAHAN KLITREN
fatkhul aziz 163104101141


KAUM MUDA YANG POTENSIAL
            Manusia adalah makhluk sosial, makhluk yang saling membutuhkan dan dibutuhkan. Kita membutuhkan orang lain begitu juga orang lain, juga membutuhkan kita. Oleh karena itu kita harus saling berbagi. Kita sebagai mahluk sosial sudah kewajiban untuk saling berbagi pada orang lain. Berbagi tidak harus berbentuk barang, apapun yang kita punya perlu di bagikan pada orang lain yang membutuhkan , sebagai kepedulian kita pada orang lain.
            Seperti yang kami lakukan bersama teman – teman dari fakultas psikologi UP 45 angkatan 2016 kelas karyawan, dengan berbagi kepada remaja di kelurahan klitren dalam bentuk  membagi ilmu yang kita terima dari kampus. Yang berupa memberi motivasi dengan tema KAUM MUDA YANG POTENSIAL.

            Apa itu pemuda, menurut  princeton bahwa pemuda adalah sebuah kehidupan yang berdiri rentang antara masa kanak – kanak dan masa dewasa yang mempunyai sifat labil, kontrol emosi dan kestabilan pendirian masih bisa dipengaruhi oleh pihak luar.
            Apa itu potensi, menurut myles munroe potensi adalah kekuatan yang terpendam yang belum dimanfaatkan, bakat tersembunyi atau keberhasilan yang belum di raih.
            Jadi pemuda potensial adalah seorang remaja yang bisa mengontrol emosi dan menstabilkan pendirian dari pengaruh luar untuk mengeksplor bakat – bakat terpendam dalam meraih keberhasilan.
            Psikologi berbagi dengan pemuda  kelurahan klitren yang kami laksanakan pada hari sabtu tanggal 28 april 2018 jam 19:30 dikelurahan klitren dengan tujuan membuka wawasan agar para pemuda berani menggali atau mengeksplor kemamapuan yang terpendam dalam pribadi para pemuda di kelurahan klitren.
            Dalam berbagi ini kami menghadirkan ratusan pemuda dengan di beri motivasi oleh pemateri yaitu mbak ani dan mas adi.para pemuda yang hadir sangat antusias dalam mengikuti acara itu di tambah dengan kelucuan para pemandu acara yaitu mas dana dan mbak yeni membuat para pemuda menjadi tidak ngantuk.
            Dalam acara ini, di akhir acara pemateri memberikan pertanyaan kepada para pemuda tentang pemuda yang bagaimana pemuda yang  potensial, dari sekian pemuda rata – rata menjawab bahwa pemuda potensial adalah pemuda yang bisa mengembangkan bakat – bakat yang kita punya seperti yang hobi main game perdalami dalam bermain game siapa tahu kita membuat game – game baru, yang hobi selfi perdalamilah siapa tahu bisa menjadi fotografer yang handal dan lain – lain.
            Dari jawaban – jawaban para pemuda, saya menyimpulkan bahwa  acara berbagi ini bisa mengena dalam pribadi – pribadi pemuda jadi acara ini tepat sasaran.  
           
matangkan acara


0 comments:

Post a Comment