16.4.18

RESENSI ARTIKEL : Kelola Alun-Alun, Pemkab Akan Bentuk UPT


Kelola Alun-Alun, Pemkab Akan Bentuk UPT
PENGARANG             : Septiana Abidin
SUMBER                    : Kedaulatan Rakyat
NIM                            : 16.310.410.1147
PENULIS                    : JAS
TANGGAL TERBIT    : Rabu 10 Januari 2018
           
            PURWOREJO ( KR ) – Pemkab Purworejo bererncana mambentu Unit Pelaksana Teknik( UPT) Alun –alun. Satuan kerja khusus itu akan menangani pengelolaan Alun-Alun Purworejo dan Alun-Alun Kutoarjo. UPT ini dibentuk untuk pelaksanaan rencana pemerintah setempat membangun Alun-Alun Purworejo. Setelah pembentukan UPT ini pemerintah akan segera membangu Alun-Alun Purworejo untuk asset wisata baru daerah Purworejo.  Hal yang perlu diatasi dalam pembangunan adalah permasalah limbah sampah yang juga akan menjadi masalah besar bagi pemerintah setempat. Sampah yang berserakan sudah dipastikan akan menaganggu pemandangan bersih  daerah Purworejo. Pemeliharaan dilakukan agar alun-alun berfungsi normal dan tidak membahayakan masyarakat. Kebiasaan masyarakat yang membuang sampah dengan enak nya itu menjadi hal terpenting yang pemetrintah lakukan pemikiaran pemecahan masalah sampah tersebut.
            Permasalahan sampah sangat riskan akan masalah besar karena kebiasaan masyarakat Indonesai yang tidak bisa tertib dalam membuang sampah pad tempat nya. Lingkungan yang akan tercemari dengan sampah dari Alun-Alun Purworejo ini akan mengotori lingkungan masyarakat yang tinggal di dekat Alun-Alun Purworejo ini. Lingkungan yang tidak lagi bersih pasti akan menimbulkan permasalah antara pemerintah dan juga warga sekitar Alun-Alun Purworejo.
Hal Positif :  Pemerintah sangat peduli dengan perekonomian warga sekitar sehingga pemerintah memiliki saran untuk membangun Alun-Alun Purworejo dengan adanya wisata baru ini maka perekonomian masyarakat setempat akan membaik.
Hal Negatif : Sampah lingkungam yang akan mengotori daerah warga sekitar ini yang belum pemerintah jalankan dengan baik.Sampah yang akan menumpuk dan menimbulkan bau tidak sedap akan menganggu permasalahan lingkungan sekitar.

0 comments:

Post a Comment