27.4.18

Pengurangan emisi melalui gerakan menannam pohon


   
         Pengurangan emisi melalui gerakan menannam pohon
Asep singgih wijanarko
16.310.410.1158
psikologi  
 Mengurangi Emisi Efek Rumah Kaca memang perluu di lakuakn oleh semua pihak untuk menjaga lingkungan itu pula yang sedang  dilakukann oleh Kementrian Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui program penanaman pohon. Mentri Siti Nurbaya Bakar menjelasakan Indonesia saat ini berkomitmen mengurangi Efek Gas Rumah Kaca (GRK) sebesar 29 persen dan 17,2 persen di antaranya melalui sector kehutanan sampai tahun 2030.
      Menurut Menteri Siti Nurbaya program pengurangan gas emisi rumah kaca (GRK) ini harus diseriusi dengan perbaikan sekitar 800.000 hektar hutan. SIti Nurbaya juga menjelaskan program pembanguan insfrastruktur yang tengah di lakukan pemerintah tidaka akan menggangu program pengurangan emisi  ini. “pemerintah  juga menekankan agar gerakan penanaman pohon muli di galakan tahun ini” tutur Siti Nurbaya di acara Asian Pasific Summit (APRS) ketiga di The Aana Hotel Yogyakatrta Senin,(23/4).
    Siti Nurbaya juga menjelaskan bahwa program pembangunan yang di lakukan pemerintahan saat ini juga tetap memperhatikan lingkunganhidup. Untuk pembangunan insfratruktur tidak boleh memilih antara kepentingan lingkungan atau kepentingan ekomoti saja namun kedua kepentingan itu harus di selaraskan agar mendapatkan hasil yang terbaik.
     Menjaga lingkungan dan upaya mengurangi emisi memeng perlu di dukung dan dilakukan oooleh semua pihak agar lingkungan kiita tetap lestari hingga dapat di arasakan oeleh anak cucu kita nanti. Masa depan yang sakan dating adalah tanggung jawab masaa kini.   
Sumber : kedaulatan rakyat selasa 24 april 2018
Judul :penanaman pohon makin encang tahun depan
Penulis (ais)

0 comments:

Post a Comment