24.4.18

MEMPERINGATI HARI BUMI


MEMPERINGATI HARI BUMI

Nama : Nurul Widiastoni

NIM : 163104101152
Mata kuliah : Psikologi Lingkungan
Dosen pengampu : Dr. Dra. Arundati Shinta, MA


            Hari bumi di peringati setiap tahun pada tanggal 22 april sebagai upaya untuk menigkatkan kesadaran dan memberikan apresiasi terhadap planet yang dihuni manusia selama ini. Keadaan bumi saat ini semakin mengkawatirkan, karena terjadi kerusakan dibeberapa lini kehidupan. Seperti polusi udara, pencemaran akibat pestisida dan bahan kimia lainya. Selain komponen alam yang terkandung di dalam bumi, hal-hal lain yang perlu mendapat perhatian yaitu aspek sosial dan kondisi psikologis masyarakat. Sebab keberadaan manusia di dalam bumi memberi pengaruh yang luar biasa.

             Artikel di atas memberikan pengertian kepada pembaca bahwa sangat urgent sekali untuk menjaga bumi yang kita tempati ini. Kalau buminya bersahabat dengan manusia pasti kehidupan manusia juga akan aman-aman saja. Salah satu dari bentuk kepedulian terhadap bumi adalah menghemat energi dengan mematikan lampu yang tidak di pakai dan mengurangi penggunaan plastik yang sulit terurai.
            
Manusia lah yang menjadi pemakmur kehidupan, sehingga perlu senantiasa mengasah kepekaan hati, agar tidak berbuat kerusakan.

Sumber : Kedaulatan Rakyat, Sabtu, 21 April 2018

0 comments:

Post a Comment