13.4.18

Kliping Artikel Wisatawan Mancanegara Kecewa Pantai Lagoi Tercemar Limbah Minyak Hitam

Nama
:
Ana Istiqomah
NIM
:
163104101126
Judul artikel
:
Wisatawan Mancanegara Kecewa Pantai Lagoi Tercemar Limbah Minyak Hitam
Nama penulis
:
Novel M Sinaga
Nama penerbit
:
Sindonews.com
Tanggal terbit
:
23 Maret 2018


Pencemaran limbah minyak hitam atau sludge oil di Perairan Bintan menjadi permasalahan yang mengganggu pariwisata destinasi laut yang ada di Bintan. Karena limbah minyak hitam yang diduga berasal dari pembuangan sisa tangki kapal ini mencemari perairan Wisata Lagoi di Bintan.
Hal ini berimbas pada kenyamanan dan kepuasan para wisatawan yang berkunjung ke sana, karena tidak dapat menikmati wahana laut. Banyak tamu hotel yang mengeluh terkait pencemaran tersebut, meski beberapa tamu dapat memaklumi karena memang pencemaran tersebut bukan disebabkan oleh pihak resort.
Petugas telah menelusuri asal limbah tersebut, akan tetapi belum dapat menemukan sumbernya meski limbahnya sudah sampai di darat.
Artikel ini memberi kita sebuah fakta bahwa ketidakpedulian kita akan dampak dari perbuatan kita terhadap lingkungan ternyata dapat merugikan pihak lain. Sedangkan kekurangan dari artikel ini adalah ketidakjelasan sumber pencemaran limbah tersebut.
Dari artikel tersebut dapat kita simpulkan bahwa perbuatan tidak bertanggung jawab yang kita lakukan dapat berimbas pada orang lain. Seperti halnya yang terjadi di Pantai Lagoi yang ikut merasakan dampak dari pencemaran limbah sludge oil.


0 comments:

Post a Comment