16.4.18

Artikel psikologi abnormal


Cerdas Bermedsos Dengan Data

Nama     : Septiana Abidin
Nim        : 16.310.410.1147
Fakultas : Psikologi
Sumber : Kedaulatan Rakyat, 19 Maret 2018


            Hoax yang terus bertebaran,membuat kegelisahan peneliti dan akademis komunikasi dan IT. Meski tidak mudah menaklukan jumlah ataupun mempresentasekan jumalhhoax setiap hari, kekkawatiran akan mengancam sendi-sendi persatauan bangsa terus muncul. Dan kegelisahan sekaligus kekawatiran para akademis kian menguat saat bertemu dan berdiskusi.Semua tidak berhenti pada kekawatiran.Para pakar IT sedang mengkaji belajar sungguh-sungguh dan cerdas menggunakanm medsos.
            Hal ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan masyarakat dalam menggunakan media social yang masih memicu permasalahan di Indonesia.Sehingga masyarakat lebih cerdas bicara di medsos dengan dasar data dalam menghadapi hoax.

Kritik : Hoax memang masalah media sosil yang sedang heboh di Indonesia, karena hiax bisa jadi masyarakat peercaya akan semua berita namun alangkah baik nya masyarkat bijak dalam bermedia social. Hal ini bisa jadi faktor pembawaan jika anak-anak di didik oleh seoran ibu yang sangat aktif medsos maka anak akan ikut aktof juga hal ini karena faktor hereditas. Faktor hereditas adalah faktor bawaan.
Saran : Masyarakat Indonesia tidak perlu kawatir dengan hoax jika cerdas dalam menggunakan media social maka hoax itu akan semakin jelas kita bisa menemukannya.

Daftar Pustaka :Prawira ,Purwa Atmaja. 2014.Psikologi Umum Dengan Prespektif Baru. Yogyakarta :AR-Ruzz Media.

0 comments:

Post a Comment