24.4.18

artikel bank sampah : TERUS BERBUAT


BANK SAMPAH
TERUS BERBUAT
Nur Roy Tri Rahayu
163104101129
Psikologi Lingkungan
Masyarakat Semper Barat terus berbuat dan berbenah. Alhasil, sinergi Bank Sampah Sanora dengan Astra berbuah manis. Disertai sosialisasi dari pemerintah dan Astra juga tentunya dari masyarakat, bank sampah ini kerap mendapat penghargaan baik dari kementerian UKM, provinsi DKI dan lain-lain.
Bahkan, Bank Sampah Sanora kini menjadi salah satu model Bank Sampah yang ideal di Jakarta. Banyak tempat pengelolaan Bank Sampah dari seluruh Indonesia melakukan studi banding ke Bank Sampah Sanora. Bahkan, beberapa kali dikunjungi oleh pemerhati 3R dari luar negeri. 
Banyak mimpi yang dirangkai oleh Endang terkait Bank Sampah ini. Ia ingin, lebih banyak lagi bank sampah hadir di setiap daerah. Target selanjutnya Bank Sampah Sanora adalah Kalpataru. Ia juga ingin Bank Sampah lebih berkembang lagi, baik peningkatan secara kualitas ekonomi dan lingkungan masyarakat.
Yang paling penting dari semua adalah, tak perlulah koar-koar cinta lingkungan, namun rumah sendiri tak mencerminkan hal itu. Mulailah mencintai lingkungan dari rumah sendiri, dengan memilah sampah.
Kesimpulan : Terus berbuat baik, tak perlulah demo cinta lingkungan, koar-koar, tapi dalam rumah sendiri sampah tidak dikelola dengan baik.



0 comments:

Post a Comment