24.4.18

artikel bank sampah : TAK SEKADAR BANK SAMPAH


BANK SAMPAH
TAK SEKADAR BANK SAMPAH
Nur Roy Tri Rahayu
163104101129
Psikologi lingkungan
Bagi Astra, kegiatan bisnis tidak terlepas dari lingkungan dan masyarakat sekitar. Laporan Keberlanjutan Astra International 2015 menyatakan, dimanapun Astra berada, harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya. Perusahaan tidak hanya harus menguntungkan, tetapi juga harus berkelanjutan sejalan dengan filosofi Catur Dharma. 
Chief of Corporate Communication, Social Responsibility, and Security Astra International, Pongki Pamungkas, mengatakan, banyak program lingkungan yang dilakukan Astra, baik dalam dan luar perusahaan. Mulai dari pengelolaan limbah, pengelolaan dampak lingkungan, bank sampah, penanaman pohon dan masih banyak lainnya.
Selain program-program tersebut, Astra memiliki program lain yang berkaitan dengan lingkungan yang dijalankan Astra, baik yang dilakukan dalam internal perusahaan maupun yang melibatkan pihak lain, seperti komunitas dan masyarakat suatu wilayah. Kegiatan tersebut mulai dari pengelolaan dampak lingkungan, pengelolaan limbah yang efektif, kampanye tentang gaya hidup ramah lingkungan, memberikan beragam penghargaan (awards), sampai menanam pohon dan mangrove.
Meskipun tantangan bisnis global terkini menuntut efisiensi di segala lini, hal ini tidak menyebabkan pelaksanaan CSR menjadi surut. Komitmen Astra dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial terlihat dari besarnya sumber daya dan cakupan kegiatan yang dikerahkan selama lebih dari empat dekade terakhir.
Kesimpulan : Dimanapun kita berada kita harus bisa bermanfaat dilingkungan sekitar, agar bermanfaat diselanjutnyan bukan merusak dan meninggalkannya.

0 comments:

Post a Comment