28.3.18

ARTIKEL#1

" Pengembangan Diri Jaman Now"

Ningnurani,  Fak: Psikologi UP 45 Yogyakarta



"Pengembangan diri adalah semua kemampuan dan potensi diri sendiri, dalam usaha meningkatkan kapasitas intelektual yang diperoleh dari berbagai aktivitas" itulah kalimat pembuka yang di sampaikan oleh narasumber.

Seminar yang bertajuk "Pengembangan Diri Jaman Now" di selenggarakan oleh Radio Republik Indonesia Pro 2. Yang dihadiri oleh kurang lebih 250-an peserta dari kalangan  berbagai Guru, Dosen, Mahasiswa,  dan Masyarakat Umum. Berlangsung dari pukul 14.00-17.00 Wib, di Jogja Resto and Fun Cafe Kawasan Sindukusuma Edu Park (SKE) Yogyakarta.

Diawali Pembukaan oleh direktur RRI Pro 2, Bp. Salman.  Dilanjutkan dengan Special Perform dari "Chanting". Serta di Presenteri oleh Bp. Agus ( Penyiar RRI ). Dan dilanjutkan materi oleh Bp. Erick Hadi Saputra S. Kom,  M. Eng. Tujuan seminar ini adalah wujud nyata persembahan RRI mengabdi untuk masyarakat melalui program acara Pelangi Inspirasi. 


Bapak Erick menjelaskan jika " Disiplin Diri adalah melakukan sesuatu yang tidak dikehendaki. Sedangkan Motivasi merupakan sesuatu yang kita sukai dan sering kita lakukan, akan menghasilkan sesuatu yang maksimal".

Pada dasarnya manusia itu mempunyai dua fikiran yaitu " Fikiran sadar dan fikiran alam bawah sadar". Ketika fikiran sadar kita di masukki oleh kata-kata positif setiap hari dan berulang-ulang,  maka hal tersebut akan menjadi sebuah kebiasan kita yang berada di alam bawah sadar untuk terus menerus kita lakukan, dan akan membangun brainding positif pula.

Energi porsitf itu mempunyai rumus " €U=HUT+TE". Yang pengertiannya sebagai berikut: €U : Hasil Usaha ( Tidak Bisa Tunai,  karena menurut kekekalan Energi,  bahwa energi itu tidak bisa diubah tetapi bisa berubah bentuk )
              HTU : Hasil Usaha Tunai ( seseorang yang mengharapkan segala sesuatu yang di kerjakan akan dibayar/ mendapat hasil secara langsung )
               TE. : Tabungan Energi ( akan cair di masa yang tepat pada saat kita membutuhkan. Bisa berupa Harta,  Tahta,  Kata dan Cinta.

" Korelasi antara Pengembangan Diri dan Kesehatan Jiwa" salah satu contohnya adalah apabila kita senang melihat orang lain senang dan bahagia ketika melihat orang lain bahagia. Membangun Refering adalah kunci jiwa yang sehat. Yaitu bahwa kita tidak mengubah hasil,  tapi sudut pandanglah yang kita rubah". Itulah jawaban dari pertanyaan yang saya ajukan.

"Mengembangkan Diri merupakan  Kesuksesan yang berarti kegigihan sederhana dan penuh cinta. Itulah kalimat tetakhir dan sebagai penutup dari seminar yang diungkapkan oleh Bp. Erick.


Bp.  Salman,  Direktur RRI Pro 2

Presenter,  Bp. Agus

Peserta seminar

Perform dari "Chanting"


Mendapatkan Door prise

Sesi tanya jawab

Sertifikat seminar



Photo bersama Narasumber,  Bp. Erick




0 comments:

Post a Comment