13.1.18

TANAMKAN BUDAYA ANTRE SEJAK DINI



TANAMKAN BUDAYA ANTRE SEJAK DINI

PENGARANG : Septiana Abidin
NIM                 : 16.310.410.1147
SUMBER         : Kedaulatan Rakyat
PENULIS          : R-2 ( Inisial)
TANGGAL       :  Rabu, 11 Oktober 2017


                Kearifan local perlu di ajarkan kepada anak-anak sejak dini. Pendidikan Anak Usia Dini adalah masa emas pertumbahan anak yang sangat berharga. Dimana masa anak sedang berkembang besar rasa ingin tahu. Maka masih mudah bagi orang tua untuk memberikan pembelajaran sikap yang baik kepada anak-anak. Hal ini agara anak lebih mudah mengingatnya sampai besok dia sudah dewasa. Butuh kesabaran yang sangat tinggi untuk mendidik anak agar bisa membudayakan antr.Ya masa anak-anak adalah masa paling bagus untuk mereka mengingat-ingat hal penting. Tanamkan pada anak betapa pentingnya budaya antre ynag masih sangat menjadi fenomena di Indonesia.

                Memberikan contoh yang nyata ini adalah salah satu metode yang sangat mudah bagi anak-anak dalam memahami budaya antre. Memberikan kegiatan yang berkaitan dengan antre dari lingkup mereka terdekata ketika berada dikelas saat pembelajaran. Budaya antre masih sangat jarang di ajarkan oleh sekolah kepada anak-anak, padahal budaya antre ini adalah salah satu ilmu yang sangat  mudah kelihatannya namun sangat sulit anak untuk diberi pemahaman budaya antre.

Hal positif :
Budaya anter tampaknya memang sudah tidak ada lagi di Indonesia namun sekolah yang melakukan pembelajaran budaya antre adalah salah satu sekolah yang kelak akan memperbaiki generasi muda bangsa.
Hal negative :
Anak-anak yang akan diberi pemahaman ini jika orang tuanya saja tidak menerapkan hal ini maka pembelajaran ini tidak akan berhasil.

0 comments:

Post a Comment