15.1.18

Resensi "Karya Mahasiswa KKN Jadi Rujukan"

Nama dan NIM           : Ana Istiqomah (163104101126)
Judul Artikel                : Karya Mahasiswa KKN Jadi Rujukan
Nama Penulis             : Ero
Nama Penerbit            : Kedaulatan Rakyat
Tanggal Terbit             : 04 September 2017


Ekspo karya ilmiah yang dipaparkan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwoketo (UMP) yang melakukan KKN menjadi rujukan warga untuk ikut berkarya. Salah satunya ialah membuat kopi dari jagung. Karena memang sebagian besar warga di kabupaten terbeut menanam jagung, mereka dengan antusias mengikuti pemaparan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN tersebut. Dari kegiatan tersebut keuntungan bagi petani ialah dapat meningkatkan harga jagung hingga setara dengan harga kopi. Karena rasa kopi jagung tersebut tidak kalah dengna kopi dari biji kopi.
Hal yang menarik dari artikel ini ialah kreativitas mahasiswa serta kejeliannya dalam membuat karya ilmiah sehingga kegiatan tersebut tepat sasaran dan membuahkan hasil serta keuntungan.
Dari artikel tersebut kita dapat mengambil kesimpulan bahwa dalam menyusun suatu kegiatan kita harus tahu siapa sasaran kegiatan tersebut dengan baik. Serta teliti dalam melihat potensi yang ada pada sasaran tersebut yang dapat didongkrak dan dikembangkan lebih lanjut.  



0 comments:

Post a Comment