25.1.18

RESENSI ARTIKEL : Tekuni Sol Sepatu, Mampu Beli RumahTekuni Sol Sepatu, Mampu Beli Rumah

Tekuni Sol Sepatu, Mampu Beli Rumah

Deliana Vicria Nurachyani
153104101096


Kegigihan merupakan suatu upaya yang secara terus-menerus dilakukan ke arah positif atau pembenaran, setelah melakukan kesalahan. Orang yang berhasil bukanlah orang yang tidak pernah gagal, namun orang yang berhasil ialah orang yang selalu berusaha tanpa mengenal kata menyerah, dan selalu mengambil pelajaran dari setiap kegagalan, untuk terus maju kedepan. Banyak orang gagal di dunia ini yang langsung merasa dirinya selalu gagal, dan mereka tidak mengambil pelajaran dari suatu kegagalan tersebut , yang mengakibatkan semakin terpuruknya kehidupan mereka sendiri sehingga secara langsung akan berdampak pada semakin terpuruknya kondisi kejiwaan orang tersebut atau biasa disebut depresi. Hal-hal seperti ini perlu di hindari agar kita saat mengalami keterpurukan tidak langsung terjun bebas ke jurang keterpurukan tersebut. Tindakan-tindakan yang perlu di siasati saat mengalami hal ini yakni berpikir positif, fokus pada pencapaian solusi, logis, dan tidak mudah menyerah.
Alasan mengapa orang harus memiliki sifat gigih atau tekun yaitu untuk menghindari kemungkinan terburuk yang akan
terjadi ketika kita mengalami suatu kegagalan. Dalam menggapai suatu impian sangat diperlukan sifat-sifat tidak pernah putus asa, karena dalam menggapai impian akan selalu mucul suatu keadaan yakni rintangan, rintangan ini akan selalu muncul menghadang. Terdapat suatu penelitian di Amerika yang menyebutkan bahwa keberhasilan seseorang bukan dinilai dari hasil yang telah dicapainya, tetapi dari berat ringan dan jumlah rintangan-rintangan di hadapi dalam mencapai tujuannya.
Sebagai contoh dalam artikel ini, kegigihan Sumaryono (59) dalam berusaha menekuni sebagai sol sepatu, ternyata bisa membeli rumah sendiri. Seberapapun pendapatan setiap harinya, beliau tetap syukuri. Tekad Sumaryono, selama masih kuat tetap akan terus menekuni profesi tersebut, nyatanya bisa membeli rumah meskipun menurutnya ukuran mungil.



Sumber Tulisan :
Warisman. (2016). Tekuni Sol Sepatu, Mampu Beli Rumah. Kedaulatan Rakyat. 29 Juni 2016

0 comments:

Post a Comment