13.1.18

PRAMUKA GENERASI MUDA BERKARAKTER



PRAMUKA GENERASI MUDA BERKARAKTER

PENGARANG : Septiana Abidin
NIM                 : 16.310.410.1147
SUMBER         : Kedaulatan Rakyat
PENULIS          : 3M ( Inisial)
TANGGAL       :  Kamis, 26 Oktober 2017


                Kemajuan teknologi jika tidak disikapi dengan baik maka akan sangat muda pula di gunakan sebagai alat untuk menyebar kebohongan atau berita HOAX. Dengan demikian untuk menyikapi hal tersebut, generasi muda bangsa Indonesia sedini mungkin haruslah di berikan pendidikan karakter supaya mampu bersaing dengan generasi muda di dunia. Saat ini kemajuan era digital justru tidak diimbangi dengan generasi muda untuk maju di dunia nyata seperti contohnya kegiatan pramuka.

                Banyak nya hal perlu di cermati di era digital ini, terutama generasi muda yang seharusnya memiliki kegiatan-kegiatan positif. Melalui kegiatan seperti pramuka harapannya karakter anak muda akan terbentuk dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dengan mengikuti kegiatan positif seperti ini generasi muda juga akan terhindar dari  pengaruh pergaualan bebas dan juga narkoba. Kegiatan kepramukaan generasi muda calon pemimpin bangsa ini akan mendapatkan pendidikan dan pembentukan karatkter diri lebih baik.
Hal positif :
                Dengan adanya kegiatan kepramukaan adalah jembatan generasi muda untuk menjadi generasi yang ber sikap baik pemimpin dan berakal sehat dalam bergaul. Untuk memprbaiki generasi  muda dari bahaya narkoba di Indonesia.
Hal negative :
                Kurangnya dedikasi pada kegiatan ini membuat pramuka tidak lagi maju di dunia pendidikan padahal pramuka adalah calon generasi muda yang sangat positif.

0 comments:

Post a Comment