14.1.18

Posisi Kepala BNN Dibahas







Nama                   : Pipit Rahnania Khajati
NIM                      : 16.310.410.1134
Sumber                 : Kompas
Penulis                 : santo rizal samuelson
Tanggal                 : 13 Januari 2018

          Kepolisian negara RI tengah mempertimbangkan sejumlah calon kepala badan narkotika nasional yang akn mengantikan komisaris Jendral Budi Waseso. Pergantian itu diperlukan  karena budi akan memasuki usia pensiun.
          Pasal 1 peraturan Presiden No. 23 th 2010 tentang BNN adalah lembaga pemerintah non kementrian yang berkekedudukan di bawah presiden dan tanggung jawab kepada presiden melalui koordinasi kepala Polri.
          Kepala bagian penerangan umum divisi humas MartinusSitompul menuturkan pimpinan polri melalui dewan jabatan dan kepangkatan tinngi tengah membahas sejumlah nama perwira tinggi yang akan ditunjuk sebaai penganti Budi. Salah satu siri adalah memiliki kemampuan reserse terutama dibidang narkotika.
Penanggulangannya pengamat kepolisian BambangWidodo Umar menilai BNN masih lemah dalm upaya penangulangan narkoba. Sebab penangkapan masif yang telah dilakukan Polri dan BNN belim mampu memutus mata rantai peredaran narkoba yang telah menargetkan anak-anak dan beredar hingga wilayah pedesaan.
          Pola penanggulangan itu harus mengatur mengenai kondisi geografis potensi  ancaman  lembaga yang menanggulangi, dan mekanisme kerja. Ia berharap, melalui pola penanggulangan terintregasi, aparat negara menjalankan peran masing-masing untuk meningkatkan antisipasi terhadap narkoba.
          Terikat kriteria calon kepala BNN, Bambang mengatakan diperlukan perwira tinggi kepolisian yang memiliki intelektual dan keberanian. Sebab peredaran narkoba telahmelibatkan mafia-mafia besar dari banyak negara dan sirkulasi uang miliaran dollar AS.
         


0 comments:

Post a Comment