11.1.18

Pengalaman Berbagi Motivasi Bersama Teman-teman


Pengalaman Berbagi Motivasi Bersama Teman-teman di SMK
Artikel Psikologi Berbagi
Suci Indah Permata Sari
163104101137

Kami mengadakan kegiatan Psikologi berbagi dengan tema “Mau Berprestasi? Ayo Tingkatkan Motivasi dan Kenali Potensi Diri” yang diselenggarakan pada SMK Negeri 1 Panjatan Kulon Progo, pada tanggal 12 Desember 2017. Kegiatan tersebut dapat terselenggara dengan baik atas pastisipasi dari para siswi kelas X Farmasi yang bersedia mengikuti jalannya kegiatan sampai dengan selesai.
Saya senang dengan adanya kegiatan Psikologi berbagi ini membuat saya dan teman-teman kelompok menambah pengalaman yang luar biasa dan melatih keberanian kami. tidak mudah bagi saya dan kelompok dalam melakukan kegiatan ini merasa tertantang untuk memberanikan diri kita semua mengisi dan memberikan motivasi kepada Semua adik-adik disekolah smk negeri 1 panjatan. Semua rasa tercampur aduk dipikiran takut gagal dalam acara ini. Tapi kami mampu melewatinya karena memang dengan adanya kelompok kami saling mensupport dan menguatkan satu sama lain .
Setiap orang tentu mengharapkan mampu untuk mengenali potensi dirinya. Dengan mengetahui potensi diri,kita bisa membangun masa depan sesuai kemampuan dan keahlian kita. Saat ini banyak tes potensi diri dilakukan untuk dapat membuat setiap orang mengenal dirinya sendiri. Motivasi juga dibutuhkan untuk setiap orang mengembangkan potensi diri ke arah yang lebih positif.
Selain itu juga kami dan kelompok sepakat disela-sela materi kami beri jeda sedikit untuk memberikan games kepada adik-adik. Games yang kami berikan ini untuk melatih konsentrasi karena di mainkan secara bersamaan dengan suara teriakan yang mengganggu konsentrasi mereka sendiri, antusias yang mereka tunjukkan membuat suasana semakin bersemangat dan ceria. Tujuan kami memberikan games ini agar adik-adik tidak jenuh , tidak mengantuk , ataupun bosan.
Terimakasih untuk kegiatan ini banyak memberikan pengalaman  J



0 komentar:

Posting Komentar