3.1.18

Pantang menyerah untuk menuju kesuksesan

Yona Sahputri L
16.31.41.1136

Untuk menuju sukses ada beberapa hal yang harus kita punya yaitu niat,  keyakinan,  percaya diri, pantang menyerah,  terus belajar.  Di dalam menuju kesuksesan pasti ada proses,  proses itu akan mengalami kegagalan,  putus asa,  merasakan sedih,  menyerah dan lainya.  Tapi dibalik semua itu proses menjadikan kita belajar , untuk mengetahui apakah kita akan maju untuk sukses atau mundur lagi untuk gagal.  Gagal pasti semua pernah mengalami gagal,  tapi tidak masalah karena gagal juga merupakan proses belajar untuk maju. Tetapi saat kita melakukan sesuatu yang pernah membuat kita gagal,  jangan lakukan itublagi dengan cara yang sama , tetapi carilah cara yang lain agar kita tidak gagal lagi.  Nah seperti judul materi dalam psikologi berbagi di SMA N 1 kokap Kulon Progo yaitu " maju untuk sukses mundur untuk gagal" .
Saat mengadakan acara psikologi berbagi di SMA N 1 kokap saya menemani teman saya untuk mengisi materi tersebut.  Di dalam materi itu mempunyai arti dalam menuju kesuksesan,  dengan melawan rasa malas belajar. Berbagai tips, cerita , tanya jawab dan permainan itu pun membuat acara psikologi berbagi di SMA N 1 Kokap menyenangkan ditambah ada berbagai doorprize yg membuat peserta semakin antusias saat melakukan sesi tanya jawab.
Di acara tersebut juga berjalan dengan baik lancar dan sukses.  Kenapa?  , karena mengadakan acara psikologi berbagi itu melaksanaknya secara bersama sama yaitu kelompok.  Satu kelompok yang terdiri dari 9 orang itu memliki tujuan yang sama bagaimana caranya acar ini sukses dengan cara saling mengerti,  memhami,  bekerja sama,  saling membantu,  yakin dan semangat. Walaupun 9 orang mempunyai pendapat yg berbeda beda akhirnya juga akan menjadi satu untuk tujuan yang sama.  Pasti ada kekurangan dan kelebihan kelompok kita dalam acara psikologi berbagi di SMA N 1 Kokap dan itu membuat motivasi kita agar lebih baik lagi untuk kedepannya.

0 komentar:

Posting Komentar