13.1.18

MEMBERANTAS KEMISKINAN



MEMBERANTAS KEMISKINAN




PENGARANG : Septiana Abidin
NIM                 : 16.310.410.1147
SUMBER         : Kedaulatan Rakyat
PENULIS          : TY ( Inisial)
TANGGAL       :  Selasa, 17 Oktober 2017

                Kemiskinan masih menjadi masalah masyarakat internasional. Banyak penduduk dunia,khususnya di Negara-negara sedang berkembang dan tertinggal hidup dibawah garis kemiskinan. Kemiskinan seing menimbulkan dampak negative seperti kriminalitas,konflik social,teorisme,dan pemberontakan. Pemerintah sebaik nya menata ulang suatu daerah untuk memiminalisasikan kemiskinan di suatu daerah untuk Negara yang lebih baik. Kemiskinan masih menjadi konflik yang belum memiliki solusi karena begitu banyak tingkat kemiskinan di Indonesia saja sudah berribu-ribu kemiskinan meraja lela karena faktor utamanya adalah financial atau pun keuangan masyarakatnya.
                Berbagai upaya memerangi kemiskinan di tingkat global telah dilakukan antara lain pelaksanaan program pembangunan internasional. Namun upaya ini juga belu m berjalan dengan baik. Segala upaya telah di lakukan bersama namun kemiskinan tetap mejadi permasalahan tertinggi di Indonesia. Upaya pembagian uang bulanan kepada warga tidak mampun pun nyata nya malah menjadi permasalahan lagi karena ada nya korupsi yang masih menjadi permasalahan juga. Upaya pembagian uang di setiap daerah pun juga belum berjalan dengan baik.
Hal positif :
Upaya pemerintah dengan memberikan dana tunai kepada masyarakat tidak mampu pun sudah berjalan sebagai upaya memerangi kemiskinan di Indonesia.
Hal negative ;
Kemiskinan adalah permasalahan yang belum memiliki titik terang karena semakin banyak permasalan yang muncul di Indonesia karena kemiskinan.

0 comments:

Post a Comment