16.1.18

Membangun Daya Kreatif Anak dari Desa Lamuk



Membangun Daya Kreatif Anak dari Desa Lamuk
Nama : Meissy Bella Sari
Nim : 163104101143


Dari desa Lamuk I Purbalingga, aneka seri buku kegiatan (busy book), permainan edukatif bagi anak berusia di bawah lima tahun (balita) diproduksi. Ibu Musriyah, Jaminah (37) dan Warsidi (52). Pembuatan buku kegiatan setahun terakhir menjadi pekerjaan baru mereka disamping membuat kerajinan bulu mata.
Mereka bertiga bertugas menjiplak pola yang sudah ada menggunakan ting flannel, kemudia mengelompokkan dan membungkus pola-pola halaman buku itu dalam setiap plastic untuk nantinya dilem dan dijahit. Di sisi lain tiga perempuan, mereka dalah Alfianti (42) Sidmiyati (45) dan Eka Setyawati  (19). Ketiganya sibuk menjahit dan menempel untuk menyelesaikan buku-buku kegiatan bermain edukatif tersebut.
Kelebihan pada artikel ini tentunya pada kesadaran warga di Lamuk untuk mengembangkan buku kegiatan bermaian edukatif ini bagi anak-anak balita, ini tentu saja membantu perkembangan masa anak-anak agar bisa di lalui dengan baik, sehingga mampu mengasah kemampuan kognitif anak yang bisa di ajarkan langsung oleh peran orang tua di rumah, selain itu juga kegiatan ini tentunya sangat membantu menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar dan mengurangi angka pengangguran.




Sumber, Kompas 16 Desember 2017
 

0 comments:

Post a Comment