15.1.18

KLUARGA SEBAGAI PEMBENTUKAN KARAKTER BAGSA.

KELUARGA SEBAGAI PEMBENTUK KARAKTER BANGSA
Asep singgih wijanarko
16.310.410.1158
   Peringatan Hari keluarga Nasional ( Harganas ) di harap kan bukan hanya sebagai seremoni belaka. Harus ada efeknya bagi pembangunan kluaraga. Keluaraga adalah pendidik pertama dan garda terdepan untuk mewujudkan sumber daya manusia berkualitas. “Oleh karena itu saatnya mengingat lagi pentingnya keluarga sebagi salah satu pilar pebangunan” begitulah kata mentri Koordinator Pembangunan dan kebudayaan Puan Maharani pada puncak peringatan HarganasKe-24 tahun 2017 bertempat di usat olahraga Way Halim, Bandar Lampung. Lampung sabtu (15/7).
  Selain pembangunan dan peratan infrasturktur pemerintah juga fokus dalamm pembangunan sumber daya manusia agar dapat berkompitisi dalam pembangunan dan persaingan global. Pemerintah sejatinya telah menyinggung program inipada perayakan harganas ke 23 pada tahun 2016 lalau di nusa tennggara timmur, bahwakeluarga sebagai tempat berkumpul,berinteraksi,berdaya serta peduli dan berbagi . knsep trsebut dapat di harapkan mampu menjadipembentukan mental dan karkter bangsa.
  Selain dengan pembangunan mental bangsa elalui karakter, pembangunan manusia juga di lakukan dengan meningkatkan kualitas kesehatan. Pemerinta meiliki progra makanan tambahan unntuk berbgai klmpok populasi, program kluarga harapan untuk memeampukankeluarhga yang mengalami kesulitan ekonmi.
Anak –anak merupakan penerus generasi bangsa di sanalah masa depn bangsa ini mau di bawa ke arah ana di pertaruhkan. Sudah selayaknya pemerintah memperhatikan generasi – generasi bangsa ini melalui pembangunan kluarga yang sehat dan sejahtara seta pengetahuan akan pentngnya penndidikan kluarga terhada p kararak ter anak yang akan menentukan persaingan bangsa ini di asa depan.
Judul: Kluarga garda terdepan .
Sumber :kompas 16-juli-2017

Penulis : (VIO/MZW)


0 comments:

Post a Comment