15.12.17

SHARING & BERBAGI, BUKAN MENGGURUI

SHARING & BERBAGI, BUKAN MENGGURUI
AT SMK N 5 YOGYAKARTA
IRNANINGSIH
FAKULTAS PSIKOLOGI
UNIVERSITAS PROKLAMASI 45 YOGYAKARTA


Selang sehari setelah team kami mengadakan Psikologi berbagi di salah satu SMA Unggulan diYogya, kami segera melangkah ke SMK yang lainnya di kota Yogya. Pagi ini kami berempat semangat 45 mengunjungi SMK N 5 Yogyakarta. Sambutan hangat pun terasa ketika kami baru menapakkan kaki di pintu gerbang. Pak Satpam dengan senyum ramahnya mempersilahkan kami untuk langsung masuk menemui kepala sekolah. Ibu kepala dan guru BK menyambut dengan sangat bersahabat. Kemudian kami dipersilahkan masuk ke ruang kelas yang telah dipersiapkan secara rapi dan detail oleh bapak Suryono, selaku guru BK di sekolah tersebut.

Setelah guru BK memberikan pengantar kepada siswa/i SMK N 5 Yogyakarta, kami pun kemudian dipersilahkan untuk segera memulai acara kami. Pra Acara kami persembahkan sebuah lagu untuk menghangatkan suasana, kemudian oleh mc dilanjutkan dengan doa,lalu sebagai pengantar mc juga mengajak audience untuk ice breaking. Peserta pun menikmati acara demi acara yang telah tersaji, dan tibalah sang Bintang yaitu mas Aziz Nur Huda sebagai pemateri pada kegiatan ini. Kami hanya menyajikan 6 Slide dari tema yang kami angkat. Meskipun slide yang kami sajikan cukup minim, namun pemateri mampu mengupas dan menjabarkannya dengan kemasan luar biasa kereN. Sehingga audience merasa benar-benar sharing dan mendapatkan ilmu luar biasa dari mas Aziz. Kalimat demi kalimat yang terlontar dari pemateri membuat guru BK mengangkat kedua jempolnya, seraya berkata, "kalian memang layak sebagai mahasiswa psikologi, bahkan cocok untuk menjadi guru BK atau bahkan Psikolog kelak". Kalimat ini tentu membuat saya dan teman-teman berbangga hati dan menambah lebar senyum kami.

Seusai materi begitu banyak audience yang sharing tentang problema yang sedang mereka alami. Tak ayal, jawaban mas Aziz tak ada satupun yang tidak membuat peserta puas. Bahkan kami yang sesama rekan pun terheran-heran dengan soft skill mas Aziz yang luar biasa. Selesai materi mc mengajukan beberapa pertanyaan, dan audience pun sangat antusias untuk itu. Di penghujung acara kami sajikan vidio motivasi tentang pergaulan bebas. dan sepertinya materi kami hari ini benar-benar mendapat
tempat di hati audience. Bahkan ketika kami berpamitan, ibu Wiwik Indriyani, S.Pd. M.Si mengucapkan selamat atas kesuksesan acara kami. Rasa syukur pun semakin berlipat ketika kami berempat hendak keluar sekolah, seorang siswi bernama Lia Ananta, meminta untuk berfoto kembali sebagai kenang-kenangan untuk diri dan teman-temannya.












0 comments:

Post a Comment