24.12.17

SAMAKAH KIPRAH PEREMPUAN DENGAN LAKI-LAKI




Banyak perempuan yang hebat dalam berkarier baik dipemerintah maupun swasta. Yang membawa perubahan bagi bangsa dan negara.
Karena itulah mentri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (PPPA) Yohana memberikan apresiasi yang tinggi dan bangga atas prestasi dari para perempuan di berbagai bidang. Selain mampu mengangkat harkat dan martabat perempuan, melindungi sesama kaum perempuan , perempuan  juga berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat.
Ini semakin membuka mata semua pihak bahwa perempuan mampu berkontribusi dalam berbagai bidang pembangunan sebagaimana kaum laki-laki. Mereka dinilai memiliki daya pengaruh besar , inovasi, kepemimpinan, dan keteladanan di bidang yang ditekuni.
Dikabupaten kerawang dibuat peraturan daerah tentang PPPA dan kabupaten layak anak , selain itu upaya mengurangi kekerasan terhadap perempuan dan anak di kota tegal juga sangat perlu diapresiasi.
Perempuan memiliki peran penting dalam keluarga, terutama memberikan edukasi mengenai PPPA. Dalam hal ini , termasuk menyosialisasikan kepada masyarakat agar menghentikan kekerasan terhadap perempuan dan anak. 


REFERENSI : 
KOMPAS, SELASA 23 MEI 2017

0 comments:

Post a Comment