5.12.17

HIDUP UNTUK BELAJAR

ARTIKEL PSIKOLOGI BERBAGI
Fatkhul aziz
163104101141
Fakultas psikologi
Universitas proklamasi 45 yogyakarta


HIDUP UNTUK BELAJAR
 Pada dasarnya manusia  hidup di dunia itu untuk meraih kesuksesan. Dalam meraih kesuksesan  itu  dengan belajar dan saling berbagi pengalaman. Seperti yang kami lakukan bersama teman – teman yaitu mbak ningnurani, bang irwanto dan nurul widiastoni dari fakultas psikologi universitas proklamasi 45 yogyakarta melalui psikologi berbagi yang di lakukan di sebuah sekolah pada tanggal 23 november 2017, yaitu  dengan ratusan siswa jurusan kimia di SMK PERINDUSTRIAN  yogyakarta , di jalan kalisahak. Membagikan ilmunya dengan cara memberi motivasi bahwa hidup untuk belajar .dalam kami memberi motivasi dari pemberian materi  sampai ice breaking banyak siswa yang antusias mengikuti acara sampai selesai. Dengan cara menyampaikan materi nya memberi umpan balik pada siswa tanpa mengguruinya.

Dalam melaksanakan psikologi berbagi yang kami lakukan berjalan sukses karena
para siswa tahu maksud dan tujuan kami berbagi yaitu dari pendapat  - pendapatnya ada yang mengatakan , hari besok harus lebih baik dari sekarang ,jika ingin sukses harus belajar giat, jika ingin sukses harus berusaha dan kegagalan adalah belajar meraih kesuksesan.
Dari urian di atas saya menyimpulkan  bahwa  kita hidup saling berdampingan  dengan saling memberi motivasi untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan. Dalam meraih kebahagiaan tidak sepenuhnya dengan materi tapi dengan hal yang kecil yaitu membagi ilmu yang kita punya dan bermanfaat untuk orang lain itu suatu kebahagiaan yang tidak ternilai.









           

            

0 comments:

Post a Comment