20.12.17

ALANGKAH LUCUNYA AKTOR INI

ARTIKEL KEPRIBADIAN II
Fatkhul aziz
16.310.410.1141
Fakultas psikologi
Universitas proklamasi 45 yogyakarta


ALANGKAH LUCUNYA AKTOR INI
Ahir–ahir ini di media elektronik, media cetak lagi heboh membicarakan aktor pendatang baru yaitu, setya novanto. Siapa yang tak kenal setya novanto, bermula dari politisi tak dikenal , merangkak dari bawah kemudian menjadi petinggi partai politik dan ahirnya menjadi ketua DPR. yang di bicarakan bukan prestasinya tapi tentang licinnya setnov lolosnya dari jerat hukum kasus E-KTP, dengan berbagai akting yang berpura–pura sakit sampai menabrakkan diri di tiang listrik, yang belum lama ini dia mogok bicara di persidangan  dengan berdalih efek dari nabrak tiang listrik.

Melihat dari tingkah laku aktor ini dia mengalami neurotik. Menurut teori george kelly individu yang neourotik secara gila - gilaan mencari  cara baru menerjemahkan peristiwa dalam dunianya, kadang dia menaruh perhatian kepada peristiwa kecil terkadang pada peristiwa besar.oleh karena itu berdasar pandangan psikopatologi kelly yaitu oranguntuk menghindari kecemasan , untuk menghindari ancaman, sesorang menggunakan perlindungan.
Nah disini setya novanto untuk menghindari rasa cemas karena perbuatan korupsi E-KTP dan untuk menghindari ancaman hukuman dia berusaha menggunakan perlindungan dengan cara , pura – pura sakit dan menabrakkan diri di tiang listrik.
Sumber  :
Yusuf. S. & juntika nurihsan. (2011). Teori kepribadian.ROSDA


0 comments:

Post a Comment