7.11.17

SENTRA BATIK DI SLEMAN TERUS DIKEMBANGKAN

Sentra Batik di Sleman Terus dikembangkan

Nama : Yusuf wardana
Nim   : 163104101130

Potensi industri cukup menjanjikan,untuk mendorong pengembangan dan pelestarian batik, LPPM UGM bekerjasama dengan kelompok Batik Sekar Jatimas,menyelenggarakan pelatihan membatik bagi pemula.
Pesertanya berasal dari 8 RW yang berada di lingkungan lokasi Kelompok Batik Sekar Jatimas,yakni pedukuhan Jatisawit, Balecatur, Gamping, Sleman. Peserta terdiri dari berbagai kalangan,baik ibu rumah tangga, asisten rumag tangga, PNS, dan juga Dosen.
Pendampingan pengembangan sentra batik di wilayah Jatisawit ini diharapkan berkelanjutan dan menjadikan pedukuhan Jatisawit sebagai salah satu sentra batik di sleman.Pendampingan juga di fokuskan pada pengembangan kaderisasi lebih kuas ke wilayah pedukuhan, pemasaran secara online melalui website, pembuatan katalog produk, dan penguatan kelembagaan,”kata Hempri Suryana, Ketua Tim Pengabdian Fisipol UGM.
Komentar artikel:Artikel ini sangat menarik karena bisa menginspirasi kita untuk melastarikan potensi budaya kita, khususnya batik.sebenarnya masih banyak lagi budaya-budaya kita yang berpotensi.dengan adanya pelatihan yang diadakan LPPM UGM bekerjasama dengan Kelompok Batik Sekar Jatimas dapat menginspirasi kita supaya bisa mendorong potensi-potensi budaya yang lain dengan lebih kreatif.

Sumber : Tribun Jogja, halaman 5, 24 Agustus 2017

0 comments:

Post a Comment