6.11.17

'SATPOL PP SIAPKAN PANTIB AWARD' (Kampung Panca Tertib Efektif Cegah Pelanggaran)

Fahrunisa Yeni Astari 
16.310.410.1156

'SATPOL PP SIAPKAN PANTIB AWARD'
 (Kampung Panca Tertib Efektif Cegah Pelanggaran)

Satpol PP kota yogya  akan mengoptimalkan ketugasannya dala mendorong perilaku masyarakat agar tertib dalam keseharian. salah satu program yang efe ktifdalam mencegah terjadinya pelanggaran ialah terbentuknya kampung panca tertib.
Komandan satpol PP kota yogya, Nurwandharti mengungkapkan hingga saat terdapat lebih dari 40 kampung panca tertib yang terbentuk. "yang terakhir mendeklarasikan kampung panca tertib ialah sorogenen pada pekan  lalu." jelasnya. minggu 5 november 2017.
terdapat 5 unsur ketertiban yang dapat dipilih oleh kampung panca tertib.masing - masing ialah tertib daerah  jala, bangunan, usaha, lingkungan, dan sosial.sedangkan kampung sorogenen memilih tertib usaha pondokan. sehingga para pemilik pondokan diwilayah itu dibuatkan paguyuban agar tertib dalam mengurus izin termasuk melindungi induk semang.
Nurwandharti menmgungkapkan, jika dibanding dengan total kampung dikota yogya yang mencapai ratusan kampung,keberadaan kampung tertib masih tergolong sedikit . Kendati demikian ,pihaknya tidak pernah memaksa kampung itu menjadi panca tertib.
harapan kami para tokoh warga dikampung itu yang secara mandiri membentuk panca tertib. Setelah itu kami yang akan turun meberikan pendampingan sekaligus memfasislitasi kegiatan sebagai bentuk dukungan.
Oleh karena itu,agar keberadaan kampung panca tertib tetap konsisten dalam menjalakan fungsinya. satpol PP kita yogya  bakal menyiapkan panca tertib  award atau pantib award.Penghargaan itu rencana  akan digulirkan pada tahun depan.  Hal ini lantaran hingga akhir tahun  nanti satpol PP masih menyusun indikator penilaian.




0 komentar:

Posting Komentar