5.11.17

potensi hutan tanaman pangan

Tugas metodelogi penelitian
Fatkhul aziz
16.310.410.1141
Fakultas psikologi
Universitas proklamasi 45 yogyakarta


POTENSI HUTAN TANAMAN PANGAN
      Manusia hidup tidak bisa lepas dari adanya hutan karena,hutan sebagai paru – parunya dunia.apalagi saat ini sudah terjadi perubahan iklim  yang menguatirkan akan berpengaruh terhadap ketahanan pangan.salah satunya kita harus mengoptimalkan hutan sebagai lahan pertanian untuk menyangga pangan .seperti yang di canangkan presiden jokowi  dalam program nawacita yakni mewujudkankemadirian ekonomi dengan menggerakkan sektor – sektor strategis ekonomi domestik.
     Seperti yang sudah dilakukan  dinas kehutanan bersama  masyarakat desa sekitar hutan melalui pengelolaan hutan bersama masyarakat (PHBM )
Sisi positif:
            Dengan mengoptimalkan hutan sebagai lahan pertanian sangat membantu ketahanan pangan  di era perubahan iklim ini yang sudah mulai dirintis pemerintah.
Sisi negatif :
            Masyarakat belum begitu sadar tentang pentingnya fungsi  hutan  sebagai penyangga  edaualatan pangan bahkan masih suka merusak  hutan demi kepentingan pribadi.
            Kesimpulan
            Marilah jaga hutan kita jangan sampai di tebang sebarangan ,kita masih membutuhkan hutan karena , hutan adalah paru – paru dunia , sumber mata air ada di kawasan hutan , hutan sebagai pelindung dari bahaya erosi . ingat alam ini bukan warisan dari nenek moyang kita tapi titipan dari anak cucu kita .
Sumber :

Arif sulfiantono. Kedaulatan rakyat.selasa,17 oktober 2017. Halaman 12

0 comments:

Post a Comment