6.11.17

PEMERINTAH JANGAN PERSULIT RAKYATT




ASEP SINGGIH WIJANARKO 
16.310.410.1158
PSIKOLOGI UP 45 YOGYAKARTA
 
PEMERINTAAH PERSULIT RAKYAT

  Setiap kebijakan yang di ambil oleh pemerintah telah melalaui kajian dan pertimbangan tertentu yang bertujuan untuk memudah kan dan membantu setiap kegiatan masyarakat di kehidupan bbermasyarakat sehari – hari. Namun kadang kebijakan yang di lakukan tanpa adanya negosiasi terhadap masyarakat terdampak kebijakan trsebut justru membuta masyarakat menjadi korban dan mempersulit masyarakat dalam melakukan aktifitasnya.

   Penutupan perlintasan kereta api di bawah jembatan layang (fly over) janti. Kpenutupan perlintasan ini di lakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) diy atas dasar UU perkeretaapian no 23 Tahun 2007 yang diindak lanjuti PP No 56 Tahun 200. UU tersebut pada intinya bahwa perlintasan sbidang yang sudah ada fly over maupun under passharus di tutup untuk kejaminan keselamatan. Dis hub hanya memfasilitasi program tersebut adalah program pusat ujar Puji Astuti yang menjabat sekertariat Dishub DIY.

  Namun kebijakan tersebut di protes olaeh masyarakat Banguntapan dan Caturtungal yang merasa aktifitasnya terganggu oleh peutupan perlintasan kerata apai tersebut. sosialisasiyang kurang yang juga di akui oleh kabid Perhubungan Udara dan Keselamatan Transportasi Dishub DIY Didit Sunarto, waktu sosialisasi yang hanya berselang satu hari dari rencana penutupan perlintasan tersebut membuat warga sekitar menolak kebijakan teersebut.

   Gubernur DIY Sri Sultan HB X mennegaskan bahwa kebijakan pemerintah jangan persulit masyarakat. Sultanmenekankan bahwa setiap persoalan perlintasan kereta apai di setiap daerah berbeda-beda terhadap persoalan palang perlintasan kerata api tersebut sehingga harus di sikapi dengan pendekatan-pendekatan terhadapmasyarakat sekitar, janagan sampai kebijakan yang di ambil pemerintah justru mensusahkan masyarakat.

   Kesimpulan
Setiap daerah memeiliki persoalan dan permasalahan tersendiri cara penyelasianya juga berbeda , kebijakn penutupan perlintasan kereta api yng bertujuan menjamin keselamatan masyarakat patut di apresiasai namun pendekatan dan sosialisasi yng cukup perlu di lakuakan agar pemahaman masyarakat benar-benar terjadai jangan sampai kebijakan yang baik tapi karna proses dan langaah eksekkusi yng buruk mengakibatkan justtru menyusahkan masyarakat sekitar yang terdampak penutupan perlintasan kereta apai tersebut.

Kelebihan artikel
 Pennulis menyampaikan isi beriata dengan baik terhadap pembaca sehingga pembaca tau persoalan yang bebar-benar terjadi di perlintasan kereta apai tersebut,

Kekeurangn
Penulis kurang menjelasakn sudut pandang openolakan masyarakat sekitar terhadap penutupan perlintasan tersebut.
Sumber artikel : kedaulatan rakyat Hal:7 tgl 2 nov 2017
Judul artikel : perlintasan KA janti di tutup, Sultan: Pemerintah jangan persulit masyarakat
Penulis  ( Ira/M-1/Bro/Roy)-m
Di resensi oleh ; asep singgih wijanarko
                         16.310.410.1158
                        Psikologi up 45


0 comments:

Post a Comment