24.11.17

Motivasi belajar PSIKOLOGI

MOTIVASI BELAJAR
            Ya, saya memilih kuliah jurusan psikologi karena saya ingin mengetahui ilmu sosial, karena ilmu sosial sangat lah penting, malah sering di lakukan setiap hari. Saya ingin merubah sifat buruk saya menjadi lebih baik dari yang sekarang. agar kelak bisa menjadi pemimpin rumah tangga yang baik
Motivasiku mempelajari ilmu psikologi adalah :
1.                          Yang pertama adalah Bisa memahami diri kita sendiri. Siapakah yang tidak tertarik untuk memahami diri mereka sendiri dengan lebih baik? Tidak ada cara yang lebih baik untuk memahami diri sendiri selain melalui pengetahuan psikologi. Semua perilaku dapat dipahami melalui pemahaman psikologi. Selain itu dapat membantu anda untuk menangani emosi negatif secara efektif.
2.                          Sebagian besar masalah yang timbul di antara orang-orang karena mereka gagal untuk memahami satu sama lain. Mereka tidak bisa memahami sudut pandang orang lain. Psikologi membantu anda agar dapat memahami mengapa orang berpikir sedemikian rupa. Sebagai hasilnya, anda dapat berempati terhadap orang lain. Anda mungkin tidak setuju dengan mereka, tetapi ketika anda melihat alasan di balik keyakinan mereka, anda akan dapat memahami mereka dengan lebih baik.
3.                           
Dengan peningkatan kemampuan untuk berempati dengan orang lain, anda akan mampu beradaptasi lebih baik dalam setiap kelompok sosial, baik itu di sekolah, tempat kerja, atau kelompok masyarakat lainnya, di mana terdapat berbagai jenis dan sifat manusia. Belajar psikologi akan membantu anda dalam memahami karakteristik individu. Pengetahuan tentang psikologi akan membantu dalam membangun kerjasama dalam kelompok.
4.                         
Pengetahuan psikologi juga akan membantu anda dalam memecahkan masalah sehari-hari yang lebih efektif. Bila anda memiliki pemahaman tentang bagaimana orang cenderung untuk bereaksi dalam situasi tertentu, anda dapat menghadapi situasi dengan cara yang lebih baik. Selain itu, pemahaman tentang pemikiran anda sendiri dan psikologi akan memungkinkan anda untuk mengatasi masalah, tanpa kehilangan kesabaran.
5.                          Psikologi memungkinkan anda untuk memahami orang lain dengan lebih baik, melihat mereka dalam perspektif yang lebih luas. Ini akan membantu anda untuk memahami emosi irasional seseorang. Sebagai akibat dari hal ini, anda juga akan berada dalam posisi untuk membantu mereka dengan gejolak emosional mereka. Anda tidak perlu menjadi seorang konselor profesional untuk membantu orang dengan masalah mereka, anda dapat menggunakan pengetahuan anda untuk membimbing teman-teman dan keluarga.

6.                          Ada banyak kesempatan bagi orang-orang yang mengejar gelar psikologi. Karir dalam psikologi dapat meliputi – psikolog olahraga, psikolog pendidikan, psikolog forensik, psikolog komparatif, dll. Jika dunia usaha menarik minat anda, ada juga permintaan yang besar untuk psikolog industri. Selain itu, ada permintaan yang besar bagi siswa psikologi dalam bidang apapun, karena mereka dapmenerapkan keterampilan mereka dalam berbagai situasi.


Nama : Nico hari al araafi
Semester 1

0 comments:

Post a Comment