5.11.17

LOYALITAS TANPA BATAS

Tugas artikel metodelogi penelitian
Fatkhul aziz
16.310.410.1141
Fakultas psikologi
Universitas proklamasi 45 yogyakarta

Loyalitas tanpa batas( mengenang choirul huda )


Baru – baru ini persepak bolaan indonesia telah kehilangan salah satu pemain terbaik  meninggal karena  kecelakan saat bermain sepak bola,yaitu choirul huda.dia pemain yang mempunyai dedikasi tinggi terhadap klubnya,baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan .
            Didalam lapangan , dia sebagai sosok panutan bagi teman – teman nya ,bekerja   tanpa lelah sebagai seorang penjaga gawang yang selalu berjibaku dengan pemain lawan untuk menyelamatkan gawangnya  agar tidak kebobolan . choirul huda membuat pemain lawan frustasi ,karena  gawang yang di jagannya susah di tembus .
            Choirul huda dalam menjaga gawangnya patut di acungi jempol,dia mengindah keselamatan dirinya demi menjaga gawangnya agar tidak kebobolan,seperti yang terjadi terahir kali bermain melawan klub semen padang ,dia bertubrukan dengan teman sendiri demi menyelamatkan gawangnya , sampai meninggal dunia .
            Diluar lapangan  choirul huda , seorang insan yang sederhana yang tidak gila harta dengan bukti dia menolak tegas tawaran dari klub – klub lain dengan gaji tinggi , karena dia sangat cinta dengan klub yang membesarkan dia dari dulunya klub amatir sampai naik ke kompetisi level 1 persepak bolaan nasional.
    SISI POSITIF:

            Dari urian diatas saya menyimpulkan bahwa  choirul huda seorang  yang berloyalitas tinggi terhadap klub yang dia bela.di lihat dari teori carl r. Rogers,choirul huda salah satu manusia yang mempunyai kepribadian yang sehat ,karena  dia mampu mengaktualisasi diri demi kepentingan orang banyak tanpa memikirkan kesejahteraan dan keselamatan dirinya.

SUMBER : KEDAULATAN RAKYAT, 17 OKTOBER 2017, HALAMAN 1

0 comments:

Post a Comment