5.11.17

KLIPING METOPEN PERTEMANAN YANG SEHAT ITU BERMANFAAT

PERTEMANAN YANG SEHAT ITU BERMANFAAT


Nama                           : Septiana Abidin
NIM                            : 16.310.410.1147
Judul                           :Kasus kekerasan perempuan masih terjadi
Penulis                         : AJE (Inisial)
Penerbit                       :Kedaulatan Rakyat
Tanggal Terbit             : Minggu 03 September 2017
Berinteraksi dan bersosialisasi merupakan salah satu dari kebutuhan seseorang.Memiliki banyak teman dalam kehidupan sehari-hari memang sangat menyenangkan. Namun tak sedikit justru menjadi boomerang,bila sesorang tidak pandai membawa diri dalam sebuah pergaulan. Untuk menuju sebuah hubungan pertemanan yag sehat, maka kunci utama adalah saling belajar menghargai. Sehingga pertemanan yang sehat akan memberikan manfaat.
                Jika bergabung dalam komunitas atau kelompok arisan,misalnya saat berjumpa memang hal yang sangat menyenangkan.Bisa saling tukar pengalaman,tambah info banyak hal seperti kosmetik sampai dengan kulinerjuga permasalahan anak di rumah atau disekolah.  Namun yang pasti, manfaat dari pertemanan yang baik yang membuat pertemanan itu langgeng. Memilih teman dalam pergaulan bukan lah hal yang mudah apalagi jika sudah berrumah tangga tak jarang suatu komunitas berkelas tinggi membuat gaya hidup para ibu-ibu menjadi tinggi juga, tanpa mereka sadari bahwa pergaulan yang mereka jalin itu tidak sehat. Teman atau sahabat itu kehadirannya selalu memberi arti, memberi keindahan dan kedamaian ayem rasanya jika memang pertemana itu sangat sehat . Tanpa ada perbedaan tahta,jabatan, dan profesi. Hal terpenting dalam persahabatan adalah dapat saling mensupport ketika mengalami suatu masalah atau musibah.Pertemanan yang sehat di mulai dari saling mengenal dengan teman yang bisa membawa diri dengan baik dan memiliki jiwa social yang baik pula.

Hal positif : Ketika pertemana yang sehat itu terjalin sebagai sahabat pastinya selalu mensupport dan memberikan motivasi dalam kehidupan tidak hanya bergaya kelas atas saja. Pertemanan sehat adalah salah satu bukti bahwa sebagai makhluk sosial kita bisa berinteraksi dengan orang lain.
Hal negative: Tak jarang dari pertemanan ini akan muncul konflik sosail,dari mulai gaya hidup,kendaraan mewah,persaingan yang tidak sehat karena suatu komunitas pertemanan tak jarang menjadi ajang pamer kemewahan jika kita salah memilih pertemanan.

Sumber : Kedaulatan Rakyat ,Minggu 03 September 2017

0 comments:

Post a Comment