5.11.17

KLIPING METOPEN MEMPERTAHANKAN KOTA PELAJAR

MEMPERTAHANKAN KOTA PELAJAR

Nama                           : Chatu Septiana
NIM                            : 16.310.410.1155
Judul                           :Mempertahankan Kota Pelajar
Penulis                         : MFI (Inisial)
Penerbit                       :Kedaulatan Rakyat
Tanggal Terbit             : Senin 23 Oktober 2017
Kota Yogya mulai memasuki usia ke 261 .Menjadi bagian dari DIY, Kota Yogya berperan menghadapi bebagai tantangan bersama kabupaten lainnya.Salah satu tantangan lainnya adalah menyeimbangkan kemajuan yogya dalam bebagai bidang. Sebuah fakta menarik dapat kita temukan dengan menjelajahi internet ‘ pelajar Yogyakarta’ , gambar yang muncul adalah pelajar mengenakan seragam yang telah di coret-coret,perkelahian antar pelajar. Namun hal ini berbanding terbalik ketika kita mengetik ‘ pariwisata yogyakarta’, maka bebagai macam gambar apik akan muncul tentang keindahan obyek wisata di Yogyakarta.
                Dari data Buku Statistika Kepariwisataan  DIY menunjukan adanya jumlah peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung ke jogja dari tahun ke tahun naik secara siginifikan. Di sisi lain, prestasi  di Yogyakarta tidak jauh lebih unggul disbanding daerah lain yang tidak berpredikat kota pelajar hal ini di tinjau dari beberapa medali yang telah diraih oleh pejalar Yogyakarta. Kualitas pendidikan selain di tinjau dari proses pelaksanaan pendidikan itu sendiri juga di tinjau dari apa karya yang diberikan dari obyrk dunia pendidikan. Adanya karya-karya yang dihasilkan mahasiswa tersebut merupakan salah satu indicator adanya peningkatan kualitas pendidikan. Maka wajar bila hingga saat ini kota Yogyakarta masih menyandang predikat kota pendidikan.

Hal positif  : Dengan adanya predikat kota pelajar maka Yogyakarta juga mampu menghasilkan mahasiswa mahasiswi yang berprestasi tinggi bahkan hingga tingkat Internasional.
Hal negatif :  Yogyakarta melekat dengan Kota Pelajar hingga saat ini namun tetap saja masih banyak sekali permasalahan kriminal ataupun demo di linkungan mahasiswa

Sumber : Kedaulatan Rakyat, Senin 23 Oktober 2017

0 comments:

Post a Comment