5.11.17

KAUM MUDA MUSLIM -->GENERASI MEDSOS



KAUM MUDA MUSLIM
Generasi Media Sosial 
                                            dibaca normal 2 menit


 NURUL WIDIASTONI
163104101152
METODOLOGI PENELITIAN
UP45 JOGJA 
                Menurut survey CSIS, 2017 Tak dapat di pungkiri bahwa sekarang di katakan sebagai era media sosial yang maha dahsyat. GENERASI MUDA KITA ADALAH penikmat medsos paling aktif di antaranegara-negara lain di asia: 87,4 persen adalah penikmat media sosial aktif.
            Survey yang di lakukan the wahid foundation pada mei 2016. Di nyatakan bahwa siswa sma sederajat yang tergabung dalam unit kerohanian islam sebanyak 38 persen menggunakan linkedin setiap hari dari 1.600 siswa yang di survai di jabodetabek.
            Banyak dari anak muda sekarang menmba ilmu dan pengetahuan islam  dari medsos, ketimbang dari para ustad yang ikhlas, tulus dan dialogis. Generasi kita ini adalah generasi medsos bukan lagi generasi baca tulis konvensional.
            Dampak dari genersi medsos adalah yang paling besar adalah kebosanan untuk membaca hal yang di anggap rumit, buku bacaan yang tebal, apalagi tidak menarik. Genersi milenial genersi yang sangat aktif dan atraktif terhadap medsos. 

Kelebihan artikel:

Artikel sangat bagus penjelasanya karena di sertai dengan survey terbaru. Penjelasan nya sangat ringkas dan padat. Juga di sertai dengan saran yang harus di lakukan pembaca. Menggunakan ilustrasi yang sangat mengggambarkan perkembangan teknologi digital. Bahasa sederhana dan muda di pahami.

SUMBER : ZULY QODIR (Sosiolog, pengamat islam indonesia). kompas halaman 7 . 01 November 2017




2 comments: