7.11.17

ARTIKEL KLIPING SAMPAH KIAN MEMBEBANI

SAMPAH KIAN MEMBEBANI
Nur Roy Tri Rahayu
163104101129
Metode Penelitian
          Timbunan sampah kian menjadi beban lingkungan bagi Indonesia. Berbagai sampah berbahaya, mulai sampah elektronik sampai sampah plastik susah terurai , menjelajahi daratan dan lautan. Tanpa perbaikan penanganan dan perubahan perilaku, hal itu megancam kehidupan manusia.
          Sampah merupakan masalah yang serius sefkali. Karena manusia satu-satunya makhluk hidup penghasil sampah, kita harus bertanggung jawab merawat bumi. Di Indonesia, kementerian lingkungan hidup dan kehutanan memprediksi volume sampah berbagai jenis, baik dari rumah tangga maupun kawasan mencapai 67, 1 juta ton pada 2019.dari jumlah itu, 70 persen dibuang begitu saja di tefmpat pembuangan akhir dan hanya 7 persen dikelola atau daur ualang.
Kekurangan : kurangnya kesadaran masyarakat terhadap sampah menjadi permasalahan yang berat buat mereka. Masyarakat masih kurang mengerti mengenai sampah yang dapat didaur ulang bahkan dapat menambah ekonomi mereka.
Kelebihan : ketua umum asosiasi pengusaha daur ulang plastik Indonesia tidak jeli memberikan sosialisasi mengenai daur ulang sampah. Direktur jendral pengelola sampah mau mengurusi.
Sumber : Kompas, Sabtu, 21 Oktober 2017
Oleh : -


0 comments:

Post a Comment