21.10.17

RESESI ARTIKEL: APRESIASI NEGARA UNTUK PAHLAWANNYA

APRESIASI NEGARA UNTUK PAHLAWANNYA

WAHYU RELISA NINGRUM
15.310.410.1087
FAKULTAS PSIKOLOGI
UNIVERSITAS PROKLAMASI 45 YOGYAKARTA
Kabar menggembirakan datang dari event ASEAN Para Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Para atlet para games tampil sebagai juara umum. Atlet para games mampu mendulang 126 medali emas, 75 medali perak, dan 50 medali perunggu sehingga dinobatkan sebagi juara umum peraih. Mereka kemudian diundang ke Istana oleh Presiden Joko Widodo. Hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi negara dalam mengapresiasi jerih payah rakyat yang mampu mengharumkan nama bangsa. Para atlet  yang meraih medali juga dijanjikan bonus berupa uang dan bahkan bagi peraih medali emas bakal mendapatkan anugerah berupa status pegawai negeri sipil.
Bonus-bonus tersebut diharapkan dapat memberikan semangat yang lebih besar lagi untuk selalu berprestasi dalam olahraga, dunia kerja, terlebih lagi karier sebagai PNS. Pemerintah harus segera mewujudkan bonus-bonus tersebut dan juga harus memperhatikan olahraga prestasi terutama dalam pembinaan. 

Sisi positifnya, apresiasi yang setinggi-tingginya telah diwujudkan dalam bentuk aksi nyata guna menghargai jerih payah atlet sebagai pahlawan olahraga dalam mengharumkan nama bangsa di bidang olahraga.
Sisi negatifnya, semoga dengan bonus-bonus yang diberikan tidak membuat para atlet puas dan cukup sampai disitu untuk mengharumkan nama bangsa.
 

Sumber: 
Tribun Jogja, 3 Oktober 2017. Hal. 4.

0 comments:

Post a Comment