16.9.17

T-Laku, Keripik Singkong Berjuta Rasa



Juni Wulan Ningsih
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta

foto: Sri Dewi
 Cemilan menjadi satu hal yang selalu dilirik ketika perut lapar tapi enggan makan nasi. Beraneka produk cemilanpun beredar luas dipasaran mulai dari cemilan pedas, manis, ataupun gurih. Salah satu produk  cemilan renyah dan menggunakan hasil bumi dari Indonesia sebagai bahan baku utamanya adalah T-Laku. T-Laku sendiri merupakan produk olahan singkong menjadi keripik dengan berbagai modifikasi varian rasa. Bila umumnya keripik singkong hanya ada rasa pedas dan manis ataupun tanpa rasa. T-Laku hadir dengan berjuta rasa yang tentunya membuat ketagihan setelah mencobanya.
 

Foto: Sri Dewi
Varian rasa dari keripik T-Laku antara lain Barberque, Barbeque Pedas, Pedas, Rumput Laut, dan Keju. Harga yang ditawarkan keripik T-Laku sendiripun juga bervariasi menyesuaikan berat dari keripik. Meskipun demikian harga dari keripik T-Laku masih terbilang murah, untuk keripik T-Laku dengan berat 30 gram dijual dengan harga Rp 2.000,00 per bungkus, T-Laku 50 gram seharga Rp 2.500,00, T- Laku 120 gram dijual dengan harga Rp 5.500,00, dan T-Laku 220 gram dipatok dengan harga Rp 10.000,00 satu bungkus.


Keripik T-Laku dari Mbak Sri Dewi Astuti ini sendiri sudah berjalan hampir satu tahun tepatnya berdiri sejak bulan Januari 2017. Adapun jenis promosi yang digunakan lebih kearah promosi dari mulut ke mulut sehingga kebanyakan pembeli T-Laku adalah orang-orang disekitar Mbak Ncik seperti teman kerja, tetangga kost, dan lain sebagainya. Selain promosi dari mulut ke  mulut, Mbak Ncik juga mulai menggunakan akun media sosial seperti instagram untuk lebih memperkenalkan T-Laku kepada masyarakat luas. Kita bisa melihat berbagai testimoni dari pembeli dan pencinta T-Laku di akun instagram @keripik_tlaku.

Foto: Sri Dewi
Oleh karena itu, keripik T-Laku juga melayani pembelian T-Laku dengan pengiriman melalui jasa ekspedisi. Pengorderan T-Laku sendiri bisa dilakukan dengan menghubungi nomor WA 087725560252. Sementara yang berada di Yogyakarta dan disekitarnya bisa mendatangi kediaman Mbak Ncik di Jalan Sorowajan Baru, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta ataupun bisa juga COD-an di Universitas Proklamasi 45, Jalan Proklamasi no. 1 Babarsari sebagai tempat bekerja Mbak Ncik. Tunggu apa lagi,segera beli keripik T-Laku dan rasakan sensasi berjuta rasa keripik singkong masa kini. Selain rasanya yang bikin ketagihan harganyapun pas dikantong.

0 comments:

Post a Comment