16.9.17

Catering dan Aneka Snack Mbak Dwiyana




Juni Wulan Ningsih
Fakultas Psikologi Proklamasi 45
Yogyakarta

foto: Dwiyana
Pintar memasak merupakan suatu keahlian yang sangat bermanfaat bagi setiap orang. Khususnya bagi seorang ibu, lezatnya masakan yang ia buat tentu akan membuat suami dan anak-anaknya selalu kangen masakannya bila anak atau suami jauh dari rumah. Terlebih lagi bila kita mampu menggali peluang yang ada sehingga keahlian tersebut bukan hanya menyenangkan keluarga tetapi juga menjadi salah satu jalan menghasilkan uang. Sungguh sekali dayung dua pulau terlewati.

foto: Dwiyana
Kesempatan diataspun tidak dilewatkan begitu saja oleh Mbak Dwiyana yang jago masak. Alumni Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta angkatan 1998 inipun juga membuka usaha catering dan aneka snack untuk berbagai macam acara. Usaha yang telah berjalan sejak November 2016 ini menyediakan catering soto ayam, nasi rames, dan ayam bakar. Selain rasanya yang pas di lidah, harga catering Mbak Dwiyana ini juga ramah di kantong. Harga untuk menu soto ayam di patok dengan harga Rp 8.000,00  /porsi. Sementara untuk nasi rames terdiri dari dua macam menu yaitu lauk ayam dan telur. Nasi rames lauk ayam dipatok dengan harga Rp 10.000,00 per porsi yang terdiri dari nasi, ayam goreng, sambal goreng, tempe, miehun, kerupuk, dan buah. Adapun nasi rames dengan lauk telur seharga Rp 8.000,00 per porsi.


foto: Dwiyana
Sementara nasi ayam bakar di catering Mbak Dwiyana di patok dengan harga Rp 13.000,00 per porsi yang terdiri dari nasi, ayam bakar, kerupuk, lalapan, dan sambal. Sambalnyapun juga bisa request mau sambal matang, mentah ataukah sambal pete. Selain catering soto dan nasi, Mbak Dwiyana juga melayani pembelian snack dengan kisaran harga 1 dus snack seharga Rp 10.000,00 yang berisi 4 macam makanan dan aqua. Isi snack menyesuaikan permintaan dari pembeli. Selain itu juga melayani pemesanan kue seperti nastar, putri salju, dan lidang kucing yang masing-masing di jual dengan harga Rp 37.000,00 per toples. Kurang lengkap rasanya bila makanan dan kue tanpa adanya minuman. Oleh karena itu, Mbak Dwiyana juga menerima pemesanan es campur dengan harga Rp 5.000,00 per gelas. 



foto: Dwiyana

Foto: Dwiyana
Keuntungan memesan catering dan snack dari Mbak Dwiyana selain rasanya yang nikmat adalah free antar ke rumah area Yogyakarta. Selain itu masakan Mbak Dwiyana juga tanpa vetsin sehingga sangat baik untuk kesehatan dan kecerdasan khususnya bagi anak-anak. Tentunya menu makanan ataupun snacknya bisa sesuai keinginan pembeli. Selama menjalankan usaha ceteringnya, Mbak Dwiyana lebih menggunakan metode penyampaian info dari teman ke teman dalam mempromosikan usahanya. Selain itu Mbak Dwiyana juga menitipkan hasil olahannya tersebut di jajanan pasar. Pemesanan catering dan snack dari Mbak Dwiyana bisa menghubungi nomor 085643356596 atau mendatangi kediaman Mbak Dwiyana di Sendari RT 01 RW 01, Tirtodadi, Mlati, Sleman.

0 komentar:

Posting Komentar