16.7.17

Modiste, Pembuatan Pakaian dan Pashmina Instan



Juni Wulan Ningsih
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta
 


foto: mbk yeni

Baju dan fashion adalah dua hal yang tidak terpisahkan dalam kehidupan ini terutama bagi kaum muda. Saat kita pergi kesuatu acara ataupun hang out, baju menjadi salah satu hal yang akan kita perhatikan. Karena penampilan kita akan semakin ciamik dengan mengenakan baju yang pas. Tak jarang kita kita sering menambah koleksi baju dengan sering berbelanja. Terkadang kita mempunyai masalah saat membeli baju yaitu kekecilan ataupun kebesaran. Mendesainnya sendiri adalah salah satu solusinya, agar baju yang kita kenakan matching dengan ukuran tubuh. Akan tetapi, saat kita tidak bisa menjahit, itu menjadi salah satu masalah tambahan lagi yang muncul. 

foto: mbak yeni
Oleh karena itu, Modiste hadir di tengah-tengah kita menawarkan solusi ketidakmampuan kita dalam menjahit. Kita tinggal mendesain baju sebanyak mungkin atau cukup googling saja dan menyerahkan hasilnya kepada Modiste. Alhasilpun, modiste akan menjahitkan dan membuatkan baju sesuai keinginan kita yang tertunya ukuran baju menyesuaikan bentuk tubuh yang kita miliki. Modiste sendiri merupakan usaha milik Mbak Yeni yang melayani jasa jahit pembuatan baju baik baju perseorangan maupun baju seragam. Modiste yang telah berdiri sejak tahun 2014 ini beralamat di Perumahan Citra Bandara Asri A8,  Jalan Solo km 11.


Adapun proses pembuatan baju paling cepat adalah satu minggu menyesuaikan jenis desain dari bajunya. Soal harga pembuatan baju di Modiste terdapat dua pilihan yaitu bahan dari pembeli dan bahan dari Modiste. Bila bahan (kain) berasal dari Modiste harga dipatok mulai Rp 300.000,00 dan bila hanya menjahitkan saja, jasa jahit mulai Rp 75.000,00. Selain menerima jasa pembuatan baju, Modiste juga mulai memproduksi jilbab sendiri. Dimana usaha ini sudah berjalan kurang lebih dua bulan. Jenis jilbab yang dijual Modiste adalah pashmina instan, yang di jual mulai dari harga Rp 55.000,00 sampai Rp 75.000,00. 
 
foto: mbak yeni
 Modiste ini dikenal dikalangan masyarakat melalui promosi dari mulut ke mulut, akan tetapi mbak Yeni pernah membuka toko di daerah condong catur. Dikarenakan tidak ada yang membantunya saat melahirkan maka usaha di pindahkan ke rumah dan beberapa pelanggan ada yang datang kerumah beliau. Selain itu Mbak Yeni juga sudah mulai memanfaatkan media sosail sebagai wahana untuk memperkenalkan hasil karyanya. Koleksi dari mbak Yeni bisa di lihat di akun media instagram @phentulkhayli dan website www.phentulkhayli.com. Selain itu juga bisa order via sms atau telp di nomor 085643036490 dan 081225560200. Sementara itu bagi yang berada di Yogyakarta, Prambanan, Jalan Solo dan sekitarnya bisa merapat ke Perumahan Citra Bandara Asri A8,  Jalan Solo km 11.

1 komentar: