13.7.17

DIBALIK SUKSESNYA SEBUAH PELATIHAN

 PELATIHAN PATRIOT DESA, BERSAMA UP'45 YOGYAKARTA





Ningnurani ( 1146 )
Fakultas Psikologi'16
UP'45 Yogyakarta












Asisten adalah orang yang bertugas membantu orang lain dalam melaksanakan tugas profesional, misalnya dalam pekerjaan, profesi, dan kedinasan ( KBBI ). Dalam berbagai acara dan tugas, banyak orang yang menggunakan asisten untuk membantu meringankan tugas - tugas mereka. Asisten adalah orang dibalik layar, tetapi juga besar kontribusinya dalam sebuah acara.

Kesuksesan sebuah acara bisa dilihat dari detailnya susunan acara dan kepanitiaan yang terbentuk. Seperti pelatihan dari Fakultas Psikologi yang bekerja sama dengan Pemdes Manjung, Klaten ( 12/ 07/2017 )
Walaupun hanya sebagai asisten, tetapi banyak ilmu yang bisa kita ambil. Kita bisa menambah ilmu, kita bertemu orang - orang baru, menambah jaringan dan pengalaman, sekaligus kita jadi tahu bagaimana sebuah pelatihan itu disajikan.

Tidak ada yang sia - sia dan tidak berguna dari sesuatu yang kita kerjakan. Bukan financial yang menjadi motivasi kita, tetapi ilmu, pengalaman dan kesempatan itu yang kami cari. Karena tidak semua orang mampu mendapatkan itu semua. Segala lelah kami terbayar oleh suksesnya acara, oleh sebuah kalimat " terimakasih " yang terucap dari orang - orang yang telah menjadikan kami sebagai asisten. 

Jangan pernah membuat alasan apapun untuk sebuah kesempatan yang diberikan kepada kita. Sebab dengan kesempatan itu kita bisa banyak belajar dan mendapat ilmu  yang tidak bisa kita peroleh dari materi perkuliahan.

Bersama para peserta pelatihan Patriot Desa


Tim Fak: Psikologi UP'45 & Perangkat Desa Munjung

0 comments:

Post a Comment