11.6.17

RESENSI PRESTASI MAHASISWA PERLU DI JEMBATANI DENGAN INDUSTRI



PRESTASI MAHASISWA PERLU DI JEMBATANI DENGAN INDUSTRI




NURUL WIDIASTONI
163104101152
PSIKOLOGI INDUSTRI DAN ORGANISASI
FAKULTAS PSIKOLOGI UP 45
                                                                                     

            Robot-robot karya Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang , Jawa Timur memenangi kontes  robot international di Trinity College Amerika Serikat, 1-2 April. Pihak universitas akan menjembatani prestasi itu dengan dunia industri agar inovasi tersebut bisa di kembangkan dan di manfaatkan secara luas untuk kepentingan umum.
            Selama ini banyak temuan mwhasiswa sangat berkualitas dan bisa di kembangkan agar bisa di manfaatkan masyarakat. Hanya saja, banyak di antara temuan itu akhirnya hanya jadi juara lomba dan tak di kenalkan pada pengusaha atau masysrakat umum. Itu sebabnyatemuan itu akhirnya tak bisa di kembangkan . “tutur rektor UMM fauzan, senin (10/4), dikota malang.
            UMM menyiapkan festival riset mahasiswa dan dosen pada agustus mendatang. Festival itu akan di koneksikan dengan pertemuan pengusaha dalam kegiatan entrepeneurship summit. Hasil riset tersebut akan di tunjjukan kepada pengusaha. Dengan jembatan ini akan menentukan  apakah riset-riset terbaik bisa berlanjut dengan dukungan pihak luar pengusaha atau pemerintah.
Kelebihan artikel:
Artikel ini memberi peluang kepada mahasiswa agar terus berprestasi yang nantinya akan di kembangkan oleh universitas. Artikel sangat padat dan jelas sehingga bisa di pahami oleh semua kalangan.
Kekurangan artikel :
Artikel terlaku sedikit dan singkat




Sumber: Kompas, Halaman 14 , Selasa 11 April 2017

0 comments:

Post a Comment