10.6.17

Resensi artikel Industri E-Dagang. Fenomena China

Nama               : Ana Istiqomah
NIM                : 16.310.410.1126
Judul artikel    : Industri E-Dagang. Fenomena China
Nama penulis : Andreas Maryoto
Nama penerbit : Kompas
Tanggal terbit : 10 Juni 2017



Jumlah warga yang mengakases internet sangat besar. Otomatis negeri ini juga memiliki pasar yang besar. Kemudian terjadilah fenomena China.
Dengan merebaknya perusahaan e-dagang di negeri itu, banyak warga memanfaatkan pembelian melalui aplikasi atau laman dagang. Hal itu sekaligus menunjukkan kecenderungan konsumsi warga negara tersebut. Aktivitas konsumen makin terkait dengan kebutuhan gaya hidup, yaitu layanan kesehatan, membeli makanan di luar rumah, berwisata, layanan kecantikan, pendidikan, serta bisnis hiburan.
Di Indonesia meski sudah banyak perusahaan e-dagang, mungkin arah kebutuhan konsumen belum terlihat secara lebih jelas. Mereka masih membutuhkan banyak data dari konsumen dan data ini masih membutuhkan waktu hinggadata raksasa itu mampu memberikan informasi yang meyakinkan mengenai perilaku konsumen Indonesia.
Kelebihan dari artikel ini adalah kita jadi tahu beberapa peluang usaha yang mungkin dapat kita sahut. Sedangkan kekurangan dari artikel ini, seolah-olah seperti membujuk untuk berlaku boros.  
Kesimpulan yang dapat diambil dari artikel ini adalah bahwa kecanggihan teknologi merupakan suatu anugrah bagi konsumen.


0 comments:

Post a Comment