10.6.17

PIO :TIMNAS TETAP MEMBANGGAKAN


PSIKOLOGI INDUSTRI DAN ORGANISASAI
16.310.410.1158
 ASEP SINGGIH WIJANRKO

TIMNAS U-19 TETAP MEMBANGGAKAN
    Timnas indonesia u -19 yang ikut turnamen Toulon di prancis, walaupun gagal lolos tetap membanggaka. Setelah dikalahkan Berasil dan ceko timnas u-19 asauhan indra saferi kembali menelan kekalahan dai sekotlandia,1-2 dalam laga pamungkas di ajang toulon , prancis yang berlanggsung selasa (6/6) Malam wib.
  Meski kalah di penyisihan grup dan tidak memetik kemenangan sekalipun dalam tiga laga namun timnas u-19 tetap membanggakan dan semakin matang. Dalam laga kontra sekotlandia di stadion Jules-Ladoumegue ini timnas bermain lebih solid. Bahkan stiker Hanias saghara mengejutkan tim lawan dengan menctak gol di menit ke-22,timnas unggul terlebih dahulu danindonesia baru pertama mengikuti turname ini dan gol hanis menjadi gol pertama indonesia di tornamen toulon tersebut..
  Namun keunggulan tmnas tidak berjalan hingga akir laga karena striker timnas skolandia yang juga bermain untuk klub rangger tersebut berhasil menyamakan kedudukan di menit -33.  Hasil imbang masih membuat timnas sekotlandia gelisah karna mereka membutuhkan kemenengan untuk bisa lolos dari fase grub C. Timnas skotlandia beruntung karna mereka mendapt hadiah pinalti setelah irsan lestaluu melakukan pelanggaran di kotak penalti, hardie pun sukses membawa timansa sekotlania ungul 1-2 dari timnas u-19. Dari hasail tersebut sekotlandia dan ceko menjadi perwakilan grub C yan lolos ke semi final,sementara berasil yang menjadi faforit juara juga gagal lolos fase grub.
    Pelatih timnas u-19 Indra safri mengatak seperti di kutip dari lama PSSI, ”Apa yang kita bayangkan tentang sepak bola eropa,ternyata tidak teramt-amat jauh tertinggal’.bagi timnas turnamen ini menjadi uji coba yang teramat penting sebelum bertanding di ajang piala AFF(Federasi sepak bola ASEAN) pada 2017 dan kualifikasai piala ASIA U-19 pada 2018 mendatang untuk itu gelar toulen bukan taget utama.
  Meskipun kalah da gagal lolos namum pemain timnas egi mulyana vikri yang berposisi sebagi penyerang sayap mendapatkan penghargan JOUER  REVOLUTION TRHOPEE . eggy dinilai sebagi pemain paling berpengaruh bagi tim.  Ini menjadi kejutan karna biasanya penghargaan itu di berikan kepada pemain yanng lolos minimal fase grub dan di berikan di akir turnamen.
  Timnas u-19 terus melakukan persiapan untuk ajan-ajang resmi yang akan datang, pengalaman,skil,mental serta kekeompakan tim anak-anak muda timnas u-19 terus di gembleng aga r dapat hasil yang maksimal nantinnya. Semu usaha yang di lakukan pssi dan indrasafri serta para pemain untuk memeajukan sepak bola indonesia patut di apresiasi dan didukung semua pihak, jangan hanya karena kepentingan klompok dan golongan masa depan timnas indonesia jadi korban.
Kelebihan artikel;
Penulis mengangkat brita tentang timnas dengan penulisan yang mudah di mengerti dan membawa keoptimisan bagi para pembaca tentang prospek timnas ke depan.
Kekeurangan;
Penulis tidak menuliskan kritikan tentang kekeuragan timnas di ajang toulen cup di prancis dan kendala-kendla yang di hadapi timnas sehingga pembaca tidak mengetahui permasalahan sebenarnya yang di alami timnas u-19
Judul artikel; timnas u-19 tetapmembanggakan
Sumber; kompas hal;31 8 juni 2017
Penulis;(DEN)
Diresensi oleh; asep singgih wijanarko
Waktu resensi ;10 juni 2017


0 comments:

Post a Comment