19.6.17

Kurma Coklat Firdaus



Juni Wulan Ningsih
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta

foto: untsa
Kurma Coklat Firdaus, usaha kurma coklat buatan Mbak Untsa mahasiswa Proklamasi 45 Yogyakarta. Usahanya ini telah ia geluti sejak beberapa tahun yang lalu khusus dibulan Ramadhan dan Idul Fitri. Kini makanan khas yang hanya ada di bulan Ramadhan tersebut tetap dapat dinikmati pecinta kurcok Firdaus setelah Lebaran Idul Fitri usai. Ini dikarenakan mbak Untsa tidak lagi sendirian dalam mengelola usaha kurma coklatnya tersebut melainkan dibantu oleh sang suami, Mas Antoni baik dalam produksi maupun pemasarannya.

Adapun Kurma Coklat Firdaus sendiri terdiri dari beraneka variasi isi antara lain vanila, coklat leleh, strawberry, blueberry, greentea, keju, dan kacang mete. Harga yang ditawarkan pun juga beraneka ragam mulai dari Rp 18.000,00 untuk toples kecil (100 gram), Rp 35.000,00 untuk toples sedang (250 gram), toples besar Rp 50.000,00 yang bisa di mix dengan 3 varian rasa, dan toples besar eklusif Ramadhan yang bisa di mix dengan 4 varian rasa seharga Rp 65.000,00. Sementara khusus untuk kurma coklat isi kacang mete harga di tambah Rp 3.000,00.



Sementara itu kurma coklat firdaus juga menerima reseller yang ingin bekerja sama memasarkan produk kurma coklat firdaus. Adapun cara untuk menjadi reseller juga cukup mudah yaitu tanpa minimal pembelian dan setiap pembelian diatas 10 toples akan mendapat potongan harga Rp 2.000,00 setiap toplesnya. Kurma coklat firdaus juga melayani pembelian dengan sistem order atau pesanan, yang mana dalam 2 hari saja kurma coklat firdaus sudah dapat diambil. Selain harganya yang murah dan rasanya yang enak, kurma coklat juga aman dikonsumsi hingga 6 bulan. 

foto: untsa
Upaya yang dilakukan Mbak Untsa dan Mas Antoni dalam memasarkan kurma coklat firdaus adalah menggunakan media sosial seperti instagram dan facebook yang dapat dilihat di akun Kurmacoklatjogja. Kurma coklat firdaus sendiri dapat diorder baik datang langsung ke rumah maupun melalui media sosial. Pembelian langsung dapat dilakukan di Perum Griya Mahkota Godean Kompleks Banyumili Resto. Sementara pemesanan melalui media sosial bisa menghubungi nomor Whatsapp di 085745699290 dan Line di ID kurmacoklatjogja. Dalam memudahkan pembelian Kurma Coklat Firdaus, mbak Untsa telah bekerja sama dengan MCC Kurir yang menyediakan jasa pengiriman seperti JNE, JNT, Wahana, dan Pos untuk memfasilitasi pembeli yang berada di luar Yogyakarta dan Go Send untuk area di Yogyakarta, dengan biaya pengiriman di tanggung oleh pembeli.

0 comments:

Post a Comment